• Follow Us On : 
Tujuh Poin Tuntutan PC PPM LVRI Kab. Karo Disetujui Bupati Karo Dan PPM-LVRI  Akan Mengawal Terus Ha

Tujuh Poin Tuntutan PC PPM LVRI Kab. Karo Disetujui Bupati Karo Dan PPM-LVRI Akan Mengawal Terus Ha

Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:01:54 WIB
Dibaca: 551 kali 
Loading...

Karo. Petunjuk7. com Demo aksi damai PPM LVRI Kabupaten Karo, yang telah dijadwalkan pada hari Senin 25 Juli 2022 ditunda, karena Pemkab.Karo telah melakukan mediasi dan hasilnya menyetujui 7 poin tuntutan tersebut. Jumat 22 Juli 2022.

Ketujuh Poin tersebut adalah permintaan atau aspirasi para veteran yang ada di Kabupaten Karo. Melalui PC PPM - LVRI Kabupaten Karo yang isinya adalah :

1.Kesejahteraan Veteran agar di perhatikan secara maksimal.

2.Tetenggaer (situs sejarah) agar dirawat secara maksimal.

3.Kantor dan aset veteran di Kabupaten Karo agar dirawat secara maksimal.

4.Tugu Perjuangan yang berada di kota Berastagi agar segera di resmikan.

5.Melihat kondisi para veteran yang sudah tua renta,agar Pemkab Karo menyediakan Ambulan untuk transportasi veteran sebagai akses untuk berobat dan mendapatkan perawatan.

6.Agar Pemkab Karo mendukung dan memperjuangkan kota Kabanjahe dijadikan sebagai kota Pahlawan.

7.Mengingat Makam Pahlawan hanya 2 di Indonesia selayaknya Pemkab Karo melakukan revitalisasi terhadap Makam Pahlawan yang berada di Kabanjahe atau setidaknya menyerupai Makam Pahlawan yang ada di Kota Surabaya.

Bupati Karo, sebagai kepala daerah melakukan kordinasi untuk bisa bertemu langsung dengan pengurus PC PPM - LVRI Kabupaten Karo yang di ketuai oleh Maha Sendi Sembiring Meliala, melalui tim mediator Soni Husni Ginting dan Humas PC PPM - LVRI Kab. Karo.

Ibu Bupati Karo Cory S. Sebayang mengundang ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo, untuk berunding di ruang dinas Bupati Karo.Pada saat pertemuan, Bupati Karo yang di dampingi dinas terkait secara teknis menyampaikan bahwa,7 poin  yang di usulkan oleh PC PPM LVRI Kabupaten Karo, adalah hal yang wajar dan logika. Maka kita sepakati bahwa ke- 7 poin usulan dari PC PPM LVRI Kabupaten Karo akan segera di realisasikan.

Sebagai bentuk keseriusan, Pemkab Karo melalui Bupati Karo langsung menyatakan bahwa, untuk peresmian Tugu Perjuangan akan di laksanakan pada tanggal 8 Maret 2023 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Karo yang Ke- 77.Untuk revitalisasi maupun renovasi Makam Pahlawan di lakukan pada P-APBD tahun ini(2022) dan seterusnya.

Untuk kesejahteraan veteran, Pemkab Karo membuat konsep akan kordinasi dengan kepala desa agar di tampung di anggaran desa berupa tali asih.Selanjutnya untuk kesehatan veteran,  Kadis Kesehatan Kab.Karo Ibu drg.Irna Meliala akan kordinasi dengan puskesmas. Melalui bidan desa untuk menyiapkan contact person bilamana veteran membutuhkan akses, untuk mendapatkan penanganan maupun perawatan veteran kita.

Untuk perawatan tetengger (situs perjuangan) Pemkab Karo berkordinasi dengan camat melalui dinas sosial agar melakukan kegiatan perawatan tetengger tersebut.Untuk perawatan kantor dan aset veteran, Cory S Sebayang menyarankan agar menyiapkan bukti kepemilikan kantor dan aset veteran tersebut.

Dan yang terakhir terkait penetapan Kota Kabanjahe sebagai Kota Pahlawan, Pemkab Karo melalui dinas sosial dan dinas terkait lainnya,  agar sesegara mungkin melakukan kordinasi dengan pusat. Prihal apa saja persyaratan yang harus di penuhi untuk penetapan sebagai kota Pahlawan.

Mendengar pemaparan dari Bupati Karo maka segenap pengurus PC PPM LVRI Kab. Karo menyambut dengan penuh haru dan gembira. Maka bertekad akan mengawal terus perencanaan yang di paparkan oleh ibu Cory S Sebayang.Karena adanya kesepakatan tersebut maka ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Meliala, menginstruksikan kepada seluruh Maran PC PPM - LVRI Kabupaten Karo agar, rencana demo aksi Damai PC PPM - LVRI di pending (ditunda) dan mendukung penuh rencana kegiatan dari Pemkab Karo.  sebagaimana yang telah di paparkan oleh ibu Cory S Sebayang ",ujar Maha Sendi Sembiring Meliala.

(Nico)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER