• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaran Babinsa Pantau Penyakit Kuku dan Mulut Pada Hewan Ternak

Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaran Babinsa Pantau Penyakit Kuku dan Mulut Pada Hewan Ternak

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:33:41 WIB
Dibaca: 110 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Koramil 09/KB Kodim 0205/TK Kapten Inf Gandhi bersama pendampingan tim dinas kesehatan hewan Kabupaten Karo melaksanakan pengecekan sekaligus memberikan vaksin terhadap sapi yang teriveksi virus penyakit kuku dan mulut (PMK) di kandang Desa Kutarih Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo , Rabu 06/07/2022.

Sesuai Perintah Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa diwilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan kepada warga yang memilliki hewan ternak terkait adanya penyakit kuku dan mulut (PMK) yang sudah menyebaran di wilayah Kabupaten Karo. 

Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penyakit mulut dan kuku PMK tidak menular dari hewan yang terpapar kepada manusia.

“Meski PMK tidak menular kepada manusia, Dandim meminta masyarakat tetap waspada, khususnya mereka yang beternak hewan,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi mengatakan, kegiatan hari ini kita bersama tim kesehatan hewan Kabupaten Karo mendatangi kandang di Desa Kutarih Kecamatan Laubaleng dan memberikan vaksin kepada 9 ekor sapi untuk mencegah penyakit pmk .

“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK),” jelas Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi .

Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi menambahkan , bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi terkait penyebaran penyakit mulut dan kuku dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksin hewan diwilayah binaan.

Danramil menjelaskan bahwa, pihaknya akan selaluu berkoordinasi dengan Instansi terkait dan melakukan pemantauan terkait penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah binaan,”Tutupnya

 

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER