• Follow Us On : 
Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti: Family Gathering Bukan Hanya Untuk Bersenang - Senang , Tapi Un Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Saat Melaksanakan Family Gathering

Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti: Family Gathering Bukan Hanya Untuk Bersenang - Senang , Tapi Un

Ahad, 26 Juni 2022 - 06:51:36 WIB
Dibaca: 685 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Akhir Pekan ini ada suasana bahagia di Rutan Kabanjahe, didukung suasana hari cerah  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe  mengadakan kegiatan Family Gathering dengan pesona Danau Toba bertempat  di Pantai Sinalsal Tongging Tanah Karo, Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan Family Gathering ini mengambil Tema "Kita Keluarga, Bersama Dalam Harmoni"  diadakan untuk mempererat hubungan antara pegawai dengan pegawai beserta seluruh keluarganya. Maka dalam kegiatan Family Gathering, pegawai yang telah berkeluarga akan turut serta mengajak anak dan istri atau suami mereka, sehingga keluarga akan saling mengenal dengan keluarga lainnya. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti sekaligus membuka acara Family Gathering  dilanjutkan dengan game yang telah disiapkan. Game sendiri dibagi menjadi 3 bagian game Anak, game Keluarga dan game Pegawai. Game anak diisi dengan game estafet karet gelang dengan pipet, terpancar rasa bahagia anak anak dengan kepolosan mereka. Game Keluarga juga tidak kalah seru, game ini di isi dengan Joget Tiktok dengan Keluarga serta Joget Balon suami istri, menambah keharmonisan dari seluruh keluarga. Game Pegawai, game yang paling seru, peserta dibagi ke dalam lima kelompok yang terdiri dari 10 orang. Setiap kelompok wajib membuat yel-yel dalam waktu dua menit. Yel-yel ini bertujuan agar membuat suasana lebih semangat. Selanjutnya peserta diajak mengikuti beberapa game seperti Estafet Tepung, memasukan paku kedalam botol dan lempar uang. Masing-masing kelompok berusaha menang dengan membuat strategi tanpa keluar dari aturan game yang ada. Kelompok yang menang mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

Kegiatan ini bermanfaat untuk  memunculkan ide-ide baru yang kreatif, mengembangkan dan mengoptimalkan kinerja pegawai, melatih pegawai berinteraksi satu sama lain, melatih kerjasama dalam tim, melatih berpikir kritis dan sistematis dalam memecahkan suatu masalah, menumbuhkan rasa percaya diri, melatih membuat strategi dalam bekerja, meningkatkan daya konsentrasi dan membentuk jiwa seorang pemimpin.

Di akhir kegiatan Karutan Kabanjahe menyampaikan pesan yang terkandung dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan Family Gathering ini bukan hanya games atau bersenang-senang tanpa makna, akan tetapi mengandung arti yang besar yaitu kita adalah keluarga, bergerak, bekerja dalam keharmonisan dalam melaksanakan kegiatan kita sehari-hari baik sebagai pegawai maupun sebagai anggota keluarga membutuhkan mental yang kuat, disiplin, kompak dan solid serta saling mendukung. Mari selalu tanamkan sikap disiplin” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung sangat seru dan meriah ditutup dengan doa dan foto bersama. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER