• Follow Us On : 
Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/LB Kembangkan Budidaya Ikan Nila dan Lele

Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/LB Kembangkan Budidaya Ikan Nila dan Lele

Jumat, 17 Juni 2022 - 11:11:01 WIB
Dibaca: 56 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa Koramil 09/LB Kodim 0205/TK  bersama pemerintah dan masyarakat setempat membudidayakan ikan nila dan lele dengan menebar ribuan bibit ikan tersebut.

Babinsa Koramil 09/LB Sertu Jemarin , Jumat 17/06 mengatakan di Desa binaannya itu  terdapat berbagai jenis kolam ikan.

Kolam ikan tersebut berupa kolam semen, kolam tanah, terpal, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air.

Ia mengatakan, budi daya ikan nila dan lele mudah dilakukan. Kedua jenis ikan tersebut sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan, karena selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

"Jadi semua orang senang dengan ikan nila dan lele karena rasanya enak dan harganya terjangkau," kata dia. Selain itu, permintaan dari masyarakat juga cukup tinggi karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Menurut dia, diperkirakan beberapa bulan yang akan datang ikan tersebut sudah siap dipanen sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Kepala Desa Laubaleng mengapresiasi peran Babinsa yang memberikan perhatian budidaya ikan nila dan lele. "Kami bertambah semangat untuk membudidayakan ikan nila dan lele ini apalagi dikaitkan dengan kondisi wilayah kami memenuhi syarat karena airnya cukup baik dan tidak tercemar bahan-bahan kimia," ungkapnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER