• Follow Us On : 
Bebas Pungli , Pelayanan Samsat Kabanjahe Cepat Dan Transparan

Bebas Pungli , Pelayanan Samsat Kabanjahe Cepat Dan Transparan

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:17:08 WIB
Dibaca: 1011 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Suasana pelayanan di Kantor samsat Kabupaten Karo , tampak tak terlalu ramai pada Selasa 22/03/2022 .Dari pantauan awak media, tak terlihat antrian panjang warga di kursi tunggu di ruang pelayanan. Mengapa demikian?

Karena dalam pelaksanaan tugas di Samsat Kabanjahe kepada warga masyarakat, Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK melalui Kanit Regident Iptu Taruli Silalahi memberikan pelayanan prima untuk suluruh warga yang akan melakukan pengurusan kendaraan bermotor.

Dengan demikian pihaknya pempersatukan anggotanya untuk memberikan pelayanan cepat tidak kurang dari sepuluh menit proses kendaraan bermotor selesai, sebagai mana simbol Kepolisian Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

Pola pelayanan yang prima yang di terapkan tersebut, tak ada lagi terlihat antrian di loket-loket. Sehingga warga juga antusias melakukan pengurusan kelengkapan surat-surat kendaraannya, pelanggaran berlalu lintas pun di daerah ini terbilang kecil, sehinga tingkat kecelakaan lalu lintas pun menurun.

Kanit Regident Iptu Taruli Silalahi kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melakukan kepengurusan surat-surat kendaraan bermotor, adalah tolak ukur mengurangi tingkat pelanggaran berlalu lintas di daerah ini.

Dengan demikian tentunya tingkat kecelakaan lalu lintas pun menurun. “Karena pemicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas, adalah awal dari pelangaran berlalu lintas,” ungkapnya.

Menurutnya, kepengurusan surat-surat kendaraan, pihaknya berupaya menjadikan pelayanan Samsat Kabanjahe sebagai percontohan tanpa pungli dan calo demi mewujudkan Pelayanan SAMSAT Clean, Efektif, Profesional, Akuntabel, dan Transparan kepada masyarakat.

“Jadi jika ada calo yang minta pungli di harapkan masyarakat melapor karena sekarang jamannya Reformasi Birokrasi katanya urusan pelayanan sekarang sudah transparans, terangnya.

Bagi yang mau bayar pajak kendaraan roda dua (Sepeda motor) dan Kendaraan kecil (Mobil) plat hitam bisa menggunakan layanan samsat keliling untuk lebih mempermudah jangkauan masyarakat.

“Untuk waktu pembayaran pajak kenderaan bermotor, iuran sumbangan wajib dana kecelakaan  Lalulintas Jalan dan Pengesahan STNK, jika berkas lengkap waktu Pelayanan  paling lambat 10 menit saja,” tutupnya 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER