• Follow Us On : 
Operasi Keselamatan Toba 2022 Dimulai, Polres Tanah Karo Apel Gelar Pasukan dan Kedepankan Preventif Apel Gelar Pasukan Keselamatan Toba di Mapolres Karo

Operasi Keselamatan Toba 2022 Dimulai, Polres Tanah Karo Apel Gelar Pasukan dan Kedepankan Preventif

Selasa, 01 Maret 2022 - 11:11:52 WIB
Dibaca: 782 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Toba Tahun 2022, Selasa (1/3/2022) pagi. Mengusung tema Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) gelar pasukan di halaman Mapolres Tanah Karo dipimpin Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH. 

Operasi keselamatan Toba 2022 Polres Tanah Karo berlangsung selama 14 hari, terhitung dari 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.

Operasi dimulai ditandai dengan penyematan pita warna biru kepada perwakilan personel Polres Tanah Karo , TNI dan Dishub yang dilakukan Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Saat memimpin apel, lanjutnya, Kapolres membacakan amanat tertulis Kapolda Sumut , yang berisi arahan agar semua bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi prokes

Mengantisipasi kegiatan masyarakat, khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat-tempat wisata dengan membuat imbauan secara persuasif dan humanis.

Juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran covid-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo masih tinggi, sehingga prokes harus tetap dijalankan agar penyebaran tidak semakin meluas.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH juga menekankan untuk mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat berlalulintas dengan menerapkan prokes.

Harapannya melalui pelaksanaan operasi ini dapat tercipta kamseltibcar sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. .

"Bersama kita wujudkan Kabupaten Karo tertib berlalu lintas dan tekan angkalaka lantas serta jangan kendor protokol kesehatan dikondisi pandemi saat ini," ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH 

Adapun yang hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut adalah, Bupati Karo Cory S Sebayang , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , Danyon 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Damanik , Plh Kejari Karo Ranu Wijaya SH , Dansup Pom Kapten CPM Dwi Darsono , Kadishub Gelora Fajar Purba dan peserta apel. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER