• Follow Us On : 
Reses I Anggota DPRD Kabupaten Karo tahun 2022 Dapil 1 Rehulina Br Tarigan di Desa Kandibata Acara Reses Anggota DPRD Karo

Reses I Anggota DPRD Kabupaten Karo tahun 2022 Dapil 1 Rehulina Br Tarigan di Desa Kandibata

Jumat, 25 Februari 2022 - 13:32:18 WIB
Dibaca: 933 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Reses I Rehulina Br Tarigan, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dapil 1 dari Fraksi Nasdem yang juga ketua Komisi C DPRD Kab Karo, di laksanakan pada Jumat ( 25/02 ) mulai pukul 10.00 WIB di Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe di gedung serbaguna Kandibata. 

Usai kata sambutan, Rehulina membuka acara reses. Acara reses yang dipandu oleh staf DPRD Karo ini diberikan waktu kepada perwakilan masyarakat untuk menyampaikan spirasinya.

Adapun usulan masyarakat Desa Kandibata antara lain, 1) Kesulitan mendapatkan pupuk subsisdi, 2) Masalah Pembangunan irigasi paret mulai dari simpang sirumbia ke Desa Kandibata, 3) Masalah Sumur bor sekolah SDN 044827 Kandibata, 4) Pembangunan Jalan menuju Jambur yang akan di bangun, 5) Pembangunan jalan juma begayo, 6) Tindak lanjut laporan pengaduan warga terhadap kepala Desa Kandibata, 7) Penerangan / Lampu Jalan Desa Kandibata, 8) masalah air di dusun 5 dan Speaker untuk perlengkapan senam ibu - ibu desa. 

Usulan tersebut di sampaikan perwakilan warga yakni,  Alexander Sinuraya, Kalimat Tarigan, Junidariati Br Purba, Susi Br Ginting dan warga lainnya. Usai usulan tersebut, Rehulina memberikan kesempatan kepada pihak Kecamatan dan Dinas terkait yang hadir untuk menjawab terlebih dahulu. 

Pihak Kecamatan Kasi PMD Eugidius menyampaikan, terkait pengaduan warga atas kepala desa, sepengetahuan kami proses terus berjalan, kami tahu Kepala desa sudah di panggil beberapa kali kalau masalah hasilnya kami kurang tahu, kita serahkan saja kepada pihak kepolisian mari kita tunggu hasilnya paparnya.

Terkait paret desa untuk irigasi sudah di ajukan di musrembang dan masuk dalam prioritas peringkat ketiga, kita lihat apakah bisa terelesasi di tahun 2022 atau 2023 nanti,

Terkait speaker, saya harap bisa di koordinasikan ke pihak desa, Pembangunan jalan Juma begayo, setahu saya sudah prioritas tapi dengarkan nanti dari  pihak Dinas PUPR yang hadir disini ujarnya.

Sekrataris Dinas PUPR Sri Harmonista Br Kaban, menanggapi masalah paret desa kandibata, untuk sementara sudah kami masukkan ke anggaran APBD dan Jalan Juma Begayo maka kita harapkan agar ibuk dewan bisa menggiring aspirasi tersebut agar terelesasi sepenuhnya di 2023.Katanya

Mari kita harapkan ibuk Dewan hadir di acara Reses ini merupakan suatu kebanggan jadi jangan sia - sia kan kehadiran beliau disini untuk memantau terus usulan kita agar usulan tersebut jangan terhapus di anggaran yang sudah masuk ke APBD. Ingatkan terus ibuk Rehulina agar memasukkan di pokirnya, dan terkait jalan Jambur, ini kita bantu nanti usulkan ke Dinas Perkim katanya SekDis. 

Drh Herni Br Perangin angin Kabid Peternakan dari dinas pertanian, terkait susahnya pembelian pupuk, sebenarnya tidak susah lengkapi administrasi seperti foto copy KTP, KK dan lainnya, kalau secara administrasi sudah di lengkapi, sudah bisa di tebus kelompok ke UD Depari, kalau nanti ada Kendala hubungi kami, atau dari perwakilan kelompok tani desa. 

Sambungnya kebetulan saya di bidang Peternakan maka di kesempatan kami sampaikan untuk vaksinasi rabies anjing, tolonglah agar di tahun ini mau sadar memvaksin anjingnya untuk pencegahan penyebaran rabies. Karena anjing rabies sangat berbahaya dan dari data desa ini yang paling sedikit dalam vaksin anjing kata Herni.

Di akhir acara Reses Rehulina menyampaikan bahwa semua aspirasi tadi sudah kita dengar tanggapan dari dinas terkait dan saya pun sudah mencatat poin poin dari usulan warga saya, untuk nantinya saya bawa di rapat paripurna Dewan tuturnya.

Terima kasih atas waktunya, dan yang di sampaikan ibuk Kabid Peternakan tadi juga tak kalah penting mohon kesadaran masyarakat untuk suntik vaksin anjing peliharaanya, demi kesehatan hewan peliharaan dan pencegahan rabies pada anjing untuk keselamatan manusia. Semoga Tuhan menyertai kita semua tutupnya. 

Di sela sela kesempatan, Ketua DPD IPK ( Ikatan Pemuda Karya ) Kab Karo yang di temui warga, menyampaikan untuk masalah penerangan jalan, saya sudah hubungi pihak PLN dan hari ini akan datang ke desa ini untuk mengecek nya ujarnya kepada wartawan. 

Turur Hadir perwakilan seluruh lapisan masyarakat desa Kandibata per dusun, rombongan Camat Kabanjahe, Rombongan staf DPRD Karo, Sekretaris Dinas PUPR Karo, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kab Karo, Sekretaris Desa Valentinus Ginting, Ketua DPD IPK Kab Karo Gembira Ginting yang Merupakan suami dari Rehulina br Tarigan dan Rombongan. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER