• Follow Us On : 
Ketua PPM Kabupaten Karo Serahkan Masjid Kepada Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Nangbelawan Ketua PPM Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala serahkan masjid kepada pengungsi Gunung Sinabung

Ketua PPM Kabupaten Karo Serahkan Masjid Kepada Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Nangbelawan

Jumat, 18 Februari 2022 - 17:21:18 WIB
Dibaca: 858 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Peresmian dan penyerahan Masjid Ibrahim desa Berastepu, Relokasi gunung Sinabung di desa Nangbelawan,Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.Jumat 18 Februari 2022.

Masjid ibrahim dibangun oleh Ketua PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala beserta keluarganya yang bertujuan agar umat muslim yang ada di nangbelawan mempunyai wadah untuk beribadah.

Karena Maha Sendi Sembiring Milala melihat rumah ibadah Gereja sudah ada 2 dibangun di wilayah nangbelawan 2 tetapi masjid belum ada buat masyarakat yang beragama muslim,jadi ia berkeinginan membantu masyarakat muslim yang ada di nangbelawan 2 untuk membangun masjid .

Sesudah selesai dibangun, mesjid tersebut di beri nama Ibrahim dan pembukaan kunci dan pemotongan pita di Masjid lbrahim dilakukan oleh keluarga Besar Sembiring Milala.

Turut hadir dalam peresmian masjid ibrahim tersebut adalah Majelis ulama indonesia Kabupaten Karo ustad yajid sekertaris MUI,Ketua Lakri Kabupaten Karo Jesaya Ginting,KUA simpang empat yang dihadiri oleh ustad nasution ,STIK Kam,Puja kusuma Kabupaten Karo Suhendrik ,anak-anak yatim piatu dan anggota DPRD Kab.Karo Korindo Sembiring Milala.

Mudah-mudahan dengan adanya masjid Ibrahim ini masyarakat berastepu ataupun yang ada di desa Nangbelawan bisa menuaikan ibadahnya.

Masjid tak hanya sekedar tempat beribadah, melainkan juga rumah untuk Allah dan para umat Muslim. Membangun sebuah masjid adalah amal ibadah yang luar biasa besar pahalanya.

Menurut hadits, barangsiapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya rumah di surga. Tak harus membangun masjid yang mewah, menyumbang sedikit saja untuk pembangunan masjid sudah menjadi amal jariyah.

Para ahli tafsir juga berpendapat bahwa pahala membangun masjid dapat diraih jika kita ikhlas dalam beramal, bukan hanya ingin cari pujian atau balasan dari manusia lainnya.

Laporan : Nico 

 

Editor  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER