• Follow Us On : 
Untuk Antisipasi Kemacetan, Gelora Fajar Purba : Diimbau Kepada Warga Tak Parkir Sembarangan Kadishub Gelora Fajar Purba saat mengatur Lalu Lintas di Tugu Perjuangan ( SEKILAP)

Untuk Antisipasi Kemacetan, Gelora Fajar Purba : Diimbau Kepada Warga Tak Parkir Sembarangan

Ahad, 02 Januari 2022 - 20:19:15 WIB
Dibaca: 198 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo ikut menanggapi adanya parkir liar di pusat perbelanjaan Pasar Berastagi khususnya di Jalan Vetran . Oleh karena berharap kedepan tidak ada lagi warga yang parkir sembarangan. Pasalnya, lahan parkir sudah disediakan.

Saat di konfirmasi Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba disaa mengatur Lalu Lintas pada hari Minggu 02/01/2022 , mengatakan sejumlah gedung kerap dijadikan lahan parkir tak terkecuali pusat perbelanjaan di kota Kabanjahe dan Berastagi . Sejatinya pihak dishub sendiri telah menyediakan lahan parkir tersendiri baik di pusat perbelanjaan, perkotaan dan juga jalan raya. Namun tak berdaya karena ini murni kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Sebenarnya lahan parkir ini sudah kita berdayakan, apa guna kalau di buat lahan parkir tetapi masih banyak yang menarok motor maupun mobil sembarangan ,” tuturnya.

Selain itu ia menegaskan, pihaknya saat ini terus berupaya menertibkan parkir liar dengan terus berkoordinasi dengan juru parkir yang berada di pusat perbelanjaan seperti di Berastagi dan Kabanjahe , tetapi tanpa kesadaran dari masing-masing individu, sepertinya tak akan mungkin kesemrawutan ini hilang. Karena bisa saja yang menarok motor disana itu tidak lain tidak bukan para pengunjung atapun pedagang itu sendiri.

“Seperti yang terjadi di Berastagi ini kan kita sudah berkoordinasi dengan juru parkir imbauan jangan memarkirkan di badan jalan maupun tidak memarkirkan mobilnya secara berlapis  sudah dilakukan tetapi tidak tau mereka itu masih tetap parkir disana,” ujarnya.

Ia menampik jika pengelolaan pasar lebih berkompeten dalam mengatasi hal itu karena itu termasuk peraturan daerah.

“Tupoksi kita di bidang parkir ini kan memberikan sejumlah lahan parkir untuk di kelola oleh juru parkir itu, dengan tujuan penataan parkir di Kota Berastagi ini rapi dan tidak semrawut. Mungkin pengelola pasar lah yang lebih tepat melakukan teguran ataupun imbauan bagi mereka yang memarkirkan motor di fasilitas umum, itu kan akses pejalan untuk berbelanja,” tuturnya.

Gelora Fajar menambahkan jika kejadian ini tidak terulang lagi baik di pusat perbelanjaan, jalan raya maupun tempat lainnya gunakanlah lahan parkir yang resmi membayar parkir itu sama saja untuk mencegah tindakan kriminal, daripada harus kehilangan motor kesayangan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan lokasi parkir resmi dengan memarkirkan kendaraan di lokasi parkir resmi dan jangan memarkirkan kendaraan dengan cara berlapis,  disamping menimbulkan kemacetan,  Kota Berastagi dan Kabanjahe pun terlihat sembraut jika parkir tidak tertata rapi ,” tuturnya. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER