• Follow Us On : 
25 Tahun Jalan Tak Tersentuh Aspal, Ahirnya Warga Datangi Presiden RI Dan Bawa Oleh oleh 3 Ton Jeruk Jeruk yang bawa warga Desa Liang Melas Datas kepada Presiden Jokowi

25 Tahun Jalan Tak Tersentuh Aspal, Ahirnya Warga Datangi Presiden RI Dan Bawa Oleh oleh 3 Ton Jeruk

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:40:48 WIB
Dibaca: 1396 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Masyarakat Liang Melas Datas Kabupaten Karo kirim oleh-oleh jeruk sebanyak 200 kotak atau seberat 3 Ton ke Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta, Jumat (3/12).

Persatuan Masyarakat Liang Melas Datas terdiri dari 6 Desa 2 Dusun, yakni warga Desa Suka Julu, Desa Kutambaru, Desa Batu Mamak, Desa Pola Tebu, Desa Kutambelin, Desa Kuta Pengkih, Dusun Barisan, Dusun Kuta Kendit, dan Dusun Cerumbu yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mardinding, Kecamatan Lau Baleng, dan Kecamatan Tiga Binanga. 

Meskipun infrastruktur desa sangat rusak parah, tidak menyurutkan niat Masyarakat Liang Melas Datas untuk mengirim oleh-oleh kepada Presiden. Beberapa kali truk yang mengantarkan oleh-oleh hampir terguling disebabkan akses jalan yang rusak cukup parah. 

Paham Sitepu selaku ketua panitia acara tersebut menjelaskan bahwa oleh-oleh tersebut diberikan untuk Presiden Jokowi atas  hasil panen Masyarakat Liang Melas. Selain itu warga juga mengundang Presiden dan berharap dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung ke desa mereka, untuk emlihat infrastuktur kusunya jalan utama desa yang sangat rusak parah.

"Hari ini kami mengirim oleh-oleh kepada Presiden Jokowi yakni jeruk seberat 3 Ton atas hasil panen warga, dan berharap pak presiden mau datang ke desa kami," Kata Paham Sitepu. 

Selain itu dia juga berharap Presiden memperhatikan Infrastruktur Jalan Menuju 6 desa tersebut, sebab sudah puluhan tahun warga kesulitan untuk mengirimkan hasil panen ke daerah lain. "Sudah lebih dari 25 tahun jalan ini rusak, belum ada di bagusi sama sekali, Ucap Paham sitepu

Menurut pengakuan warga sekitar, hasil panen sering sekali gagal untuk dikirim ke luar daerah, sebab kendaraan pengangkut tidak mampu melintasi jalan yang rusak dan berlumpur terlebih jika musim penghujan seperti saat ini. 

Hena beru Ginting warga Desa Pola Tebu menjelaskan truk sering terguling akibat jalan yang rusak, sehingga sayur dan buah hasil panen warga menjadi rusak dan mengakibatkan kerugian terhadap petani.

"Truk yang mengangkut hasil panen seperti sayuran dan buah-buahan warga sering terguling karena jalannya rusak parah, jadi rugi lah kami, padahal cuma dari situ penghasilan kami," Kata Hena sambil memelas.

Pengiriman oleh oleh ini direncanakan akan menggunakan jalur darat, hingga samapi ke Istana Presiden.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER