• Follow Us On : 
Forkopimda Karo Mengikuti Zoom Meeting Dari Panglima TNI dan Kapolri Dalam Serbuan Vaksinasi Forkopimda Karo saat mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri

Forkopimda Karo Mengikuti Zoom Meeting Dari Panglima TNI dan Kapolri Dalam Serbuan Vaksinasi

Rabu, 03 November 2021 - 18:00:10 WIB
Dibaca: 864 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK bersama Forkopimda megikuti zoom meeting dari Panglima TNI dan Kapolri pada pelaksanaan serbuan vaksinasi massal TNI – Polri dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si bersama Panglima TNI, Marsekal TNI DR. (HC) Hadi Tjahjanto SIP ke Propinsi Sumatera Utara.

Kegiatan di ikuti Oleh Forkopimda  , Dandim 0205/TKLetkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , Bupati Karo Cory S Sebayang , Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti , Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina , Kajari Karo , Kabag Ops Kompol Diarma Munthe  , Kepala SMA Man Kabanjahe dan Vaksinator.

Dalam acara vidkom Panglima TNI dan Kapolri menyapa peserta vidcom seluruh jajaran TNI – Polri daerah Sumut untuk melaporkan kegiatan vaksinasi di daerahnya masing masing, Panglima TNI dan Kapolri juga memerintahkan untuk meneruskan kegiatan vaksinasi dan pemberian bansos kepada masyarakat adapun sasaran vaksinasi lansia dan pelajar dan masyarakt umum Sumatra Utara dengan target capaian 4.240.000 yang melibatkan tenaga vaksinator dari kesehatan, nakes Kodim dan nakes Polres jajaran Sumatra Utara.

Pada kesempatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , menyampaiakn pelaksanaan serbuan vaksiansi massal TNI- Polri yang dilaksanakan Polres Tanah Karo bersama dengan Kodim 0205/TK untuk masyarakat umum dengan sasaran 2992 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac , untuk mendukung program Pemerintah percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Karo. 

Untuk menghindari keramaian Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK juga menyampaikan kegiatan vaskisnasi ini dilaksanakan di setiap kecamatan diwiayah Kabupaten Karo yaitu Taman Mejuah Juah Berastagi  , Lapangan Samura Kabanjahe,  Puskesmas Tigabinanga , Puskesmas Laubaleng,  Puskesmas Barusjahe beserta Polsek jajaran dan Koramil jajaran Kodim 0205/TK dengan cara dor to door .

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si menyampaikan program vaksinasi yang menjadi target bapak presiden dibulan November ini target untuk bisa mencapai 50% dan akhir Desember mencapai 70%.

“Kita tahu kondisi yang harus dihadapi pada saat ini termasuk kondisi perkembangan pandemi tingkat nasional alhamdulillah semakin hari angka angkanya tentunya menjadi semakin baik, walaupun angka angka ini semakin baik tentunya kita harus ikuti terus karena kondisi angka angka tersebut bisa berubah kalau kita lengah” jelas Kapolri.

Dengan kemampuan pemerintah dan kerja keras rekan rekan saat ini kita berada di ranking 1 di Asia Tenggara untuk penanganan Covid- 19 terbaik, di beberapa tempat angka kematiannya masih lebih tinggi dari angka kematian nasional tentunya untuk selalu mengecek lagi di wilayah yang angka kematiannya diatas angka nasional untuk kemudian memberikan perhatian secara khusus, daerah daerah tersebut tolong untuk cek lagi kepatuhan terhadap kesehatan khususnya menghadapi Natal karena kita tahu bahwa ada tradisi pulang kampung di wilayah Sumatera Utara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan “Menghadapi Covid- 19 ini kita sudah masuk semester 4 sekarang sudah satu setengah tahun kita sudah mengetahui bagaimana karakteristik sifat sifatnya,maka kita tahu obatnya apa itu yang kita memang saat ini sudah mulai mengetahui,banyak negara yang saat ini masuk belum obatnya fasilitas kesehatan yang luar biasa negara-negara yang memiliki fasilitas kesehatan sampai di pelosok negara mereka kalau kita lihat Belanda Inggris dan Jepang mereka rata-rata sudah menyelesaikan dosis pertamanya lebih dari 65%”.

“Untuk Itu tugas kita kita untuk selalu mengingatkan berdasarkan pengalaman dari beberapa negara tersebut bahwa apakah banyak yang terinfeksi atau tidak ada dari data,semakin banyak laboratorium dan jumlah laboratorium ada di mana mana maka peningkatan angka pemeriksaan akan semakin tinggi,terima kasih kepada seluruh provinsi kabupaten kota Bhabinsa, Bhabinkamtibmas bekerja keras untuk melaksanakan tugas atas laporan kasus informasi yang dilaporkan setiap hari” tuturnya. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER