• Follow Us On : 
Ini Himbauan Kasat Lantas Polrestabes Medan Terkait Longsor di Tikungan Tirtanadi Sibolangit Mobil yang tertimpa material batu

Ini Himbauan Kasat Lantas Polrestabes Medan Terkait Longsor di Tikungan Tirtanadi Sibolangit

Ahad, 24 Oktober 2021 - 09:55:29 WIB
Dibaca: 2613 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Tiga dari lima orang penumpang mobil Xenia B 2236 KFB tewas tertimpa material batu besar dan tanah di Jalan Jamin Ginting KM 36 tepatnya di Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 18.30 wib.

Menanggapi hal tersebut  , Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan sekitar pukul 18.30 WIB tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 36, Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, melintas satu unit mobil Xenia dengan berpenumpang lima orang secara tiba-tiba tertimpa longsor batuan dan tanah dari tebing jalan.

"Dan segera saat itu juga petugas Polantas yang sedang bertugas dan masyarakat serta pengendara yang melintas melakukan pertolongan dan mengevakuasi penumpang untuk dibawa ke rumah sakit terdekat," kata AKBP Sonny kepada wartawan , Minggu (24/10/2021) pagi .

Ia menyebutkan adapun identitas ke lima orang penumpang tersebut yaitu Gusrini Hagaina Ginting (23), warga Jalan Sedap Malam 1 Medan (korban selamat dilarikan ke RS Efarina Etaham

Ferdinan Tarigan (32), warga Jalan Pales 7 A, Medan, (korban selamat dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan), Layani Bangun (58), warga Sekoci Besitang (meninggal dunia dibawa ke RSUP H Adam Malik Medan.

Novita Sari Sembiring Meliala (29), warga Sekoci Besitang (meninggal dunia dibawa ke RSUP H Adam Malik Medan), Armando Sebayang (31), warga Jalan Parang IV, Medan (meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Sibolangit, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Ia mengatakan hingga saat ini untuk jalur lalu lintas masih dilakukan buka tutup ,  mengingat kondisi hujan deras dan para operator excavator belum melakukan pembersihan total material di jalanan.

"Alat berat telah stanbay dua unit di lokasi dan pagi ini setelah terang para petugas segera tinjau lapangan dan langsung melakukan pembersihan," tutupnya.

Kasat Lantas Polrestabes menambahkan  , saya imbau kepada masyarakat,  jika tidak penting kali mau ke Medan ataupun ke Berastagi maupun ke daerah lainya yang melewati jalan Jamin Ginting ini , kalau bisa di tunda saja dulu atau di cari saja jalan alternatif,  karena kita takutkan masih ada longsor susulan , karena batu batu besar pun masih terlihat bergantung di atas tebing dan siap siap mau jatuh ke bawah ," imbau Kasat Lantas Polrestabes Medan ini 

Ditempat yang sama , Firdaus Karo - Karo ketika dikonfirmasi wartawan terkait longsor tersebut mengatakan  , kami mohon kepada Gubernur Sumatera Utara supaya membangun bronjong di sepanjang tebing Tikungan Tirtanadi,  karena kondisi tebing tersebut sangat rawan sekali terjadinya longsor  , apalagi musim hujan begini ," ucap Firdaus 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER