• Follow Us On : 
Harga Mobil Bupati Dan Wakil 1,59 M, Kabag Umum Pemkab, Kalau Ada Pajero Harga 600,Sini Saya Beli 10 Mobil Dinas Bupati Karo dan Wakil Bupati Yang Baru Dibeli

Harga Mobil Bupati Dan Wakil 1,59 M, Kabag Umum Pemkab, Kalau Ada Pajero Harga 600,Sini Saya Beli 10

Sabtu, 25 September 2021 - 15:16:48 WIB
Dibaca: 768 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sejak diberitakan di media terkait pengadaan Kendaraan Dinas Bupati dan Wakil Bupati Karo yang menelan anggaran sebesar Rp. 1,59 Miliyar yang bersumber dari APBD tahun 2021, menuai polemik di masyarakat. Hal tersebut diketahui dari percakapan di salah satu media sosial Facebook yang menyebutkan “alahkah baiknya jika anggaran pengadaan mobil dinas tersebut di alokasikan ke pengadaan mobil damkar, mengingat salah satu kecamatan di Kabupaten Karo rawan terjadinya kebakaran”.

Menindaklanjuti pemberitaan pada hari Jumat, 17 september lalu, beberapa awak media mencoba melakukan konfirmasi ke Kabag Umum Sekretariat Pemkab Karo, pada hari Senin, 20 September 2021. Namun hal yang tidak mengenakkan dialami oleh beberapa awak media yang datang ke ruangan Kabag Umum Pemkab Karo tersebut.

Seakan tidak senang dengan pemberitaan yang di buat, Kabag Umum memprotes pemberitaan tersebut dengan mengatakan berita itu tidak benar adanya. “Sesuai rupanya berita yang kalian buat itu, dan cocok rupanya kalian rasa begitu pemberitaan ?, ada rupanya ku bilang keuntungan waktu kalian konfirmasi kemaren ? “ ujar Hotman Brahmana.

Merasa tidak memiliki kesalahan dan merasa sesuai dengan kenyataan yang ada berdasarkan hasil konfirmasi, awak media pun menjelaskan secara terperinci muatan yang ada dalam berita pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati tersebut. Menurut pandangan awak media, Hotman Brahmana tidak membaca keseluruhan isi dari berita, sehingga Kabag Umum tersebut terkesan emosi dan tidak ramah dengan kedatangan awak media. 

Hal tersebut diketahui saat Hotman Brahmana menyebut bahwa dia tidak pernah menyebutkan masalah keuntungan sewaktu awak media melakukan Konfirmasi melalui sambungan telepon pada Jum’at 17 / 09.

Sementara penyataan tentang keuntungan tersebut berasal dari narasumber Drs. Johannes Karo Karo (Kordinator Sumatra Coruption Watch) bukan dari Kabag Umum Sekda Pemkab Karo sehingga dapat disimpulkan, Kabag Umum tersebut tidak memahami secara keseluruhan isi pemberitaan.

Setelah mendapat penjelasan tersebut, Hotman Brahmana juga seakan tetap tidak mengakui kesalahannya. Bahkan Hotman juga memprotes pernyatan Drs. Johannes Karo Karo yang menyebut harga Pajero di Dealer. “kalau ada harga pajero 600 jt, ambil 100 unit biar saya beli” ujar Hotman Brahmana dengan sombongnya.

 Hotman juga menjelaskan terkait pemberitaan tersebut, bukan ranah dia untuk memberi penjelasan, melainkan ranah Bagian Human dan Protokol Pemkab Karo. “ke- Bagian Humas saja kalian, bukan kewenangan saya lagi memberi penjelasan lebih, sudah kesana aja kalian” ujarnya ketus.

Menanggapi pernyataan Kabag Umum tersebut, Drs. Johannes Karo Karo (Kordinator Sumatera Coruption Watch) yang dihubungi melalui sambungan telepon pribadinya Rabu, 22 September 2021 menyayangkan sikap dari Kabag Umum tersebut. Menurut pandangan Drs.

Johannes Karo Karo sikap seorang ASN apalagi seorang kepala bagian harusnya lebih humanis terhadap kedatangan masyarakat, sikap tersebut tidak menunjukkan pelayanan publik yang baik terkhussu di lingkungan pemerintahan. Kordinator Sumatera Coruption Watch tersebut juga mengancam akan mengadukan Kabag Umum Pemkab Karo agar ada efek jera atas sikap sombong yang di perbuatnya.

“terkait harga itu, saya berbicara melalui data yang ada pada saya. Jangan sombonglah seakan dia bisa beli 100 unit pajero. Saya akan bicarakan ini dengan teman teman, untuk selanjutnya kita buat laporan agar ada efek jera padanya” tutup Drs. Johannes Karo karo.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER