• Follow Us On : 
Asops Kasad Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Bersama Danrem 023/KS 

Asops Kasad Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Bersama Danrem 023/KS 

Kamis, 23 September 2021 - 20:48:57 WIB
Dibaca: 798 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebelum diberangkatkan ke Daerah Operasi Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 123/RW melaksanakan berbagai rangkaian pemeriksaan. Untuk memastikan kesiapan operasi  Asops Kasad yang diwakili oleh  Waasops Kasad Bid Siapops Brigjen TNI Reza Pahlevi, S.E  didampingi oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M melaksanakan pemeriksaan Yonif 123/RW bertempat di lapangan Apel. Kamis (23/09/2021)

Usai menerima Paparan dari Danyonif 123/RW,  Waasops Kasad Bid. Siapops Brigjen TNI Reza Pahlevi langsung menuju Lapangan Apel Yonif 123/RW untuk  pengecekan dan gelar perlengkapan.  

Adapun pengarahan Waasops Kasad antara lain: 

- Para Danpos dan Wadanpos harus mengenali anggota karena harus bertanggung jawab terhadap istri dan anak yang ditinggal tugas operasi, 

- Aplikasikan ilmu yang diterima selama latihan di medan operasi kenali dan pelajari medan disekitar pos, 

- Bersihkan diri jangan macam-macam terutama masalah susila, jaga nama baik satuan, 

- Laksanakan tugas sebaik baiknya, berangkat berprestasi dan kembali tidak kekurangan sesuatu apa pun. 

Satgas  diharapkan dapat berhasil mengemban tugas yang diberikan oleh negara untuk menciptakan keamanan, kedamaian dan ketenangan di perbatasan RI-PNG khususnya Bumi Cendrawasih,"tegas Waasops".

Ditempat yang sama  Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan pasukan, personel, materiil dan logistik pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai satgas pengamanan RI-PNG, masing-masing prajurit harus tau apa tugasnya.

Lebih lanjut mantan Asops Kasdam V/Brawijaya menyampaikan Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi hanya satu, setiap prajurit harus bisa merebut hati dan simpati warga setempat dengan mengenali dan memahami adat istiadat maupun kearifan lokal masyarakat setempat. "ucap Danrem' 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER