• Follow Us On : 
Antusiasnya Warga Merek Hadiri Gebyar Vaksinasi Kaldera Toba  Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang saat Foto bersama

Antusiasnya Warga Merek Hadiri Gebyar Vaksinasi Kaldera Toba 

Selasa, 21 September 2021 - 17:08:52 WIB
Dibaca: 165 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ribuan Masyarakat berbondong bondong hadiri Gebyar Vaksinasi Kaldera Toba diwilayah hukum Polres Tanah Karo tepatnya di Desa Merek Kabupaten Karo  , Selasa 21/09/2021.

Dijelaskan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang , Gebyar Vaksinasi  ini merupakan Dosis ke 2 dari pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilakukan Agustus , Bulan kemarin .

” tentunya ini merupakan vaksinasi dosis yang kedua yang sudah sebelumnya dosis pertama sudah dilakukan pada Agustus Bulan lalu, Sebanyak kurang lebih 5000 Vaksin kita suntikan untuk masyarakat umum,”pungkas Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang. 

Nantinya, Masyarakat yang belum tervaksin dosis ke dua, yang berhalangan hadir juga bisa melakukan vaksinasi di Polres Tanah Karo maupun puskesmas terdekat.

Percepatan Vaksinasi ini tentunya mendukung langkah pemerintah untuk menciptakan Herd Imunitiy yang terus dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menurunkan angka penyebaran Covid -19.

Kapolsek juga menambahkan, untuk Vaksin dosis kedua ini masyarakat diharuskan membawa surat keterangan dosis pertama, dan tidak lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tentunya, tahapanya sendiri seperti Vaksinasi Tahap Pertama dengan melakukan pendaftaran kepada petugas dan melalui Uji Screening, setelah itu baru dilakukan pemberian dosis kedua dan kita sediakan sendiri tempat observasi dengan menerapkan Prokes.

Sementara itu warga Desa Merek Ardiles Saragih mengatakan bahwa saya sangat antusias dengan adanya vaksinasi dosis kedua ini, Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Tanah Karo yang sudah menggelar Vaksinasi ini. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER