• Follow Us On : 
TMMD Reguler ke 112 Resmi Dibuka Di Kodim 0206/Dairi  Peninjauan lokasi TMMD Reguler ke-112

TMMD Reguler ke 112 Resmi Dibuka Di Kodim 0206/Dairi 

Rabu, 15 September 2021 - 12:04:11 WIB
Dibaca: 1065 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112  Wilayah Korem 023/KS, Kodim 0206/Dairi Resmi dibuka oleh Bupati Pakpak Bharat  Bertempat di Gedung  Serbaguna Kabupaten Pakpak Barat, Rabu (15/09/2021)

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.I.P., M.M yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf Denny Engel Rupingi usai mengikuti acara pembukaan,  menyampaikan hari ini TMMD ke-112 dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. TMMD merupakan program nasional, yang dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat. 

Dengan adanya program TMMD ini akan tercipta akselerasi percepatan pembangunan daerah,  selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir maka akan tercipta kesejahteraan masyarakat. Karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu, TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.  Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, *TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI*.

Pelaksanaan TMMD, menyasar dua jenis kegiatan, yakni kegiatan fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung Desa sepanjang 8 Km dengan lebar 8 meter antar Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 Kecamatan PGGS, Pembuatan Gorong-gorong 5 Unit, Plat beton  2 Unit, Perbaikan Rumah Ibadah.  

Adapun sasaran nonfisik antara lain  Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Agama, Penyuluhan KB Kes,”ucap Kasrem”.

Pembukaan TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan di ruangan.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat Bapak Franc Bernhard Tumanggor, atas nama  Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, saya menyambut baik dan mendukung, dilaksanakannya kegiatan TMMD. Dengan adanya kegiatan TMMD ini, kita semua saling bersinergi dalam membangun Kabupaten ini, meski kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19, akan tetapi kita tidak boleh berhenti untuk tetap bekerja dan membangun untuk kesejetaraan masyarakat dan kemajuan  Kabupaten Pakpak Bharat. 

Usai Acara Pembukaan TMMD dilanjutkan meninjau lokasi.  Turut hadir antara lain Kasrem 023/KS, Bupati, Dandim 0206/DR, Kapolres Pakpak Bharat, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kasiterem 023/KS, Wakil Kejari, Para Ka OPD Pakpak Bharat, Kapenrem 023/KS .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER