• Follow Us On : 
Penyaluran BLT Kepada Warga Dipantau Langsung Babinsa Koramil  05/PY

Penyaluran BLT Kepada Warga Dipantau Langsung Babinsa Koramil  05/PY

Rabu, 15 September 2021 - 11:56:14 WIB
Dibaca: 1236 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Babinsa Serda H Lubis anggota Koramil 05/PY melaksanakan pemantauan serta pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai( BLT) tahap 6 , 7  dan 8 Agustus tahun 2021 kepada keluarga penerima manfaat di Balai Desa Rimo Kayu Kecamatan Payung , Rabu 15/09/2021.

Pemantauan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam penyaluran bantuan sosial tunai ( BST) atau BLT untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan keamanan serta ketertiban masyarakat. Bantuan langsung tunai tersebut, berbentuk uang sejumlah Rp 900.000., untuk tiga bulan tahun anggaran 2021.untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terdampak Covid-19 terutama pangan.

Dalam kesempatan tersebut Lubis mengatakan, dengan dilakukanya pendampingan serta pemantauan oleh Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dilapangan, diharapkan bantuan yang diberikan seyogyanya tepat sasaran.

"Kami pastikan dalam proses penyaluranya sesuai dengan aturan protokol Kesehatan ( Prokes),dimasa PPKM level 3 ini, sebagai bentuk upaya pencegahan virus Corona di masa pandemi Covid 19," terang Lubis .

Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting di tempat terpisah mengatakan, bahwa dengan adanya Babinsa yang ada di lapangan yang terus memantau dan memberikan pendampingan diharapkan penerapan protokol kesehatan( Prokes) berjalan dengan baik.

"Mari bersama sama memerangi pandemi Covid dengan menerapkan Prokes, kita berharap wabah ini segera berahir sehingga kita bisa menjalani hidup dengan normal dan ekonomi masyarakat kembali membaik," tutup Danramil

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER