• Follow Us On : 
Lapor Bupati, Jalan Alternatif Dari Korpri Ke Jalan Udara Ujung Hancur Lebur Dan Butuh Perbaikan  Jalan Alternatif Dari Korpri ke Berastagi Hancur Lebur 

Lapor Bupati, Jalan Alternatif Dari Korpri Ke Jalan Udara Ujung Hancur Lebur Dan Butuh Perbaikan 

Senin, 13 September 2021 - 15:13:12 WIB
Dibaca: 1482 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Akses jalan alternatif menuju Kota Medan dari  Simpang Korpri melalui Jalan Udara Ujung tepatnya di dekat gudang Elo Sembiring Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas PUPR. 

Pasalnya, akses jalan tersebut yang selalu digunakan masyarakat kadang mau menuju ke Kota Medan saat ini kondisinya terdapat dibeberapa titik sudah rusak dan berlubang dan ada juga yang ambles.

Menurut seorang warga Tangkulen /  Berastagi, Hariadi Tarigan kepada Wartawan , Senin 13/09/2021, mengungkapkan, bahwa sepanjang jalan itu terdapat banyak rusak, berlubang dan berlumpur yang membuat para pengguna jalan menggunakan kendaraan kesulitan melewati jalan tersebut.

“Beberapa hari lalu, saya dari Simpang Empat lewat di jalan itu. Ada beberapa mobil yang terjebak dan sepeda motor pun sering terbberam di lokasi yang berlobang dalam ,” beber Hariadi.

Dijelaskan Hariadi, kondisi jalan apabila musim  kemarau para pengendara roda dua, empat maupun lebih dapat bernapas lega. Karena kondisi jalan yang bertanah tidak berlumpur. Namum, jika musim penghujan.

“Tapi kalau hujan macam bulan ini , ya cukup membahayakan juga. Karena licin,” ujarnya.

Senada Hariadi, seorang pengendara yang sering melintas dijalan tersebut Muhtar Karo - karo menyebutkan, para pengendara yang sering melintas di jalan itu juga mengakui, kondisi jalan itu cukup memprihatinkan. Meski kerap dikeluhkan, namun belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

Lebih lanjut dikatakannya, meski kondisinya rusak, namun jalan itu tetap jadi pilihan masyarakat sekitar jika menuju arah ke Berastagi atau ke Kota Medan yang dari Kecamatan Simpang Empat maupun dari Kota Kabanjahe. 

Termasuk, paparnya, para petani yang mau mengantar hasil pertanian ke Pasar Roga Brastagi. Karena jarak tempuhnha lebih dekat dibanding jika harus melalui jalan Jamin Ginting .

“Tidak ada pilihan lain karena di sini lebih dekat. Tapi sayang kondisi jalannya sudah banyak yang rusak,” ungkapnya.

Toh, sebut Muhtar, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin parah.

Apalagi, aktivitas kendaraan cukup padat. Baik itu dari Medan menuju Kabupaten Karo maupun sebaliknya. Sebab, jalan ini salah satunya untuk mengurangi kemacetan antara Berastagi dan Pajak Roga Mengingat di akses jalan di seputaran Pajak Roga kadang terjadi kemacetan.

"Sering kali macet, apa lagi hari libur macam semalam  , Macetnya bisa berjam - jam. Contohnya semalam , untuk menempuh 700 meter saja, pengendara itu bisa memakan waktu 1 jam setengah baru bisa sampai," beber Muhtar.

“Harapannya segera diperbaiki. Supaya aktivitas warga maupun pengendara yang mau ke Kota Berastagi lebih lancar lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akses jalan dari alternatif  Simpang Korpri menuju Ke Kota Berastagi, maupun ke Jalan Jamin Ginting merupakan jalan Kabupaten Karo. Tentu, wewenang soal perbaikan jalan berada di Pemerintah Kabupaten Karo .

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER