• Follow Us On : 
Peduli Sesama, Babinsa Koramil 07/JH Bagikan Dan Pakaikan Masker Kepada Warga 

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 07/JH Bagikan Dan Pakaikan Masker Kepada Warga 

Senin, 13 September 2021 - 09:21:55 WIB
Dibaca: 1188 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk menjaga agar warga tetap terhindar dari bahaya Covid-19, Pelda Taufik Babinsa Koramil 07/JH Kodim 0205/TK membagikan masker secara gratis kepada beberapa Sopir  warga yang belum memiliki masker ketika melintas Desa Juhar , Senin 13/09/2021.

Tindakan ini dilakukan Babinsa, saat dirinya sedang mengadakan kegiatan patroli dan mendapati beberapa Sopir dan warga yang sedang berkumpul, namun tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman, antara satu dan lainnya.

Tak menunggu waktu lama lagi, Pelda Taufik pun menghampiri warga tersebut dan langsung membagikan masker, memakaikannya dan juga menjelaskan cara penggunaan dan pemeliharaan masker tersebut.

“Masker yang dibagikan ini terbuat dari kain dan sangat dianjurkan untuk melapisinya dengan tisu atau kain yang berlapis, agar fungsinya dapat maksimal setara dengan masker kesehatan dalam mencegah terhirupnya bakteri dan virus yang dapat masuk melalui hidung dan mulut, tentunya ditambah dengan adanya perawatan masker, dengan mencucinya secara rutin”, terang babinsa kepada warga sembari memakaikan masker yang dibagikannya kepada warga .

“kepada warga juga diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, yaitu selalu menggunakan masker saat beraktifitas , menjaga jarak aman minimal 1 meter satu dan lainnya, rajin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi, niscaya kita akan dapat menangkal wabah Covid-19 dikampung ini, tentunya juga dengan meningkatkan Ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan”, pungkas Pelda Taufik. 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER