• Follow Us On : 
Jalan Alternatif Dari Korpri Sampai Jalan Udara Ujung Hancur Lebur  Jalan Alternatif Korpri Menuju Berastagi Hancur

Jalan Alternatif Dari Korpri Sampai Jalan Udara Ujung Hancur Lebur 

Ahad, 12 September 2021 - 13:45:00 WIB
Dibaca: 163 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jalan menuju Desa Gurusinga Kecamatan BerastagI sangat menperihatinkan, selayaknya seperti kubangan Kerbau, sampai saat ini tidak ada perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Karo kususnya Dinas PUPR .

Mulai dari Simpang Korpri menuju Desa Gurusinga sampai ke Jalan Udara Ujung sangat rusak dan ketika masyarakat hendak melintas harus extra hati hati, dikarenakan sepanjang jalan ini banyak dihiasi lubang lubang yang menganga dan dalam. 

Dimana jalan ini termasuk jalan menuju kantor Camat Kecamatan Berastagi, dan juga jalan ini dari dulunya dikenal sebagai jalan Wisata dan jalan alternatif apabila ada kemacetan lalulintas di Jalan Jamin Ginting ( Jalan Medan Kabanjahe).

Selain bisa jalur alternatif  ,jalan ini bisa juga menghubungkan ke beberapa desa, antar lain ke Desa Kaban, ke Desa Lingga Julu, ke Kota Babanjahe, ke Kecamatan Simpang Empat juga Ke Berastagi bahkan bisa juga langsung ke Medan jadi sangat disayangkan kalau jalan alternatif ini tidak diperbaiki pihak Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas PUPR.

Puluhan tahun yang silam jalan ini sangat bagus dan setiap tahun ada pemeliharaan, namun belakangan ini jalan tersebut terkesan tidak adanya perhatian dari Pemerintah. Sementara itu berbagai jalan menuju lokasi perladangan warga saja sudah sangat tergolong bagus, kenapa jalan menuju desa yang berdekatan dengan Kota Berastagi ini dibiarkan terkopak kapik dan dipenuhi dengan lubang yang menganga.

Sama halnya seperti penuturan Jesaya Ginting warga Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi kepada wartawan, Minggu 12/09/2021 ketika melintas di jalan tersebut mengatakan  ," saya melihat Aspal yang dulunya tidak pernah rusak separah ini atau masa Bupati sebelum Terkelin Berahmana tidak ada yang belobang karena ada lubang sedikit saja langsung ada perawatan, sehingga kami tidak pernah merasakan melintas separah saat ini, jelasnya.

Kerusakan jalan ini juga termasuk tidak adanya ketegasan dari pihak Pemerintah kepada warga yang memiliki rumah di sepanjang jalan, karena saat ini sebagian besar mereka membuang Air limbahnya ke badan jalan, sehingga mengakibatkan kerusakan jalan semakin cepat. 

Ditambah lagi dengan tidak adanya saluran Air limbah mengakibatkan genangan Air di sepanjang jalan dan inilah salah satu penyebabnya.

Pantauan wartawan dilapangan ketika melintas di jalan menuju Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi sangatlah tidak layak sebagai jalan menuju Kota Kecamatan dan juga sebagai jalan alternatif. Hal ini kiranya sudah menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah Kabupaten Karo, kalau dibiarkan semakin lama maka jalan ini terancam terputus, semakin parang kerusakannya maka semakin besar pula dana perbaikannya.

Camat Berastagi selaku putra desa Gurusinga seharusnya merasa malu terhadap warga desa itu karena tidak dapat memperjuangkan yang terbaik untuk desa itu sendiri.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER