• Follow Us On : 
Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti: Saya Akan Tutup Sekolah Jika Lakukan PTM Di Zona Merah Ilustrasi . Pembelajaran Tatap Muka sebelum ada Covid

Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti: Saya Akan Tutup Sekolah Jika Lakukan PTM Di Zona Merah

Kamis, 02 September 2021 - 16:36:14 WIB
Dibaca: 528 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [  Kasus Covid-19 di Kabupaten Karo sampai hari ini Kamis 02/09/2021 belum berakhir dan terus bertambah , bahkan kemarin pun Bupati Karo Cory S Sebayang kembali memperpanjang PPKM di level III sampai 06 September 2021 .

Surat edaran tersebut berisikan supaya kegiatan mobilitas masyarakat dihimbau agar di kurangi,  kegiatan pesta adat belum bisa dilakukan di Balai desa khususnya di lokasi zona mereh terlebih  - lebih mengundang kerumunan dan kegiatan belajar mengajar pun belum bisa dilakukan secara tatap muka . 

Tapi apa yang di sampaikan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Karo tidak akan bisa terlaksana dengan baik terutama di bidang pendidikan.  Bahkan sebagian sekolah di Berastagi dan Desa Tigapanah masih terlihat sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka , padahal sekolah tersebut berlokasi zona merah Covid-19. 

"  terkait yang disampaikan Bupati Karo melalui Dinas Pendidikan , macam angin lalu saja bagi sekolah yang melaksanakan tatap muka tersebut , seakan  - akan guru dan siswa tersebut tidak bisa terpapar virus Covid-19.  Bahkan jarang terlihat siswa siswi menggunakan masker dan berkumpul bergerombolan di sekolah tersebut atau sangat melanggar prokes yang di wajibkan  .

Ketika dikonfirmasi wartawan Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti melalui selulernya terkait pelaksanaan PTM di wilayah Zona Merah khususnya di Berastagi dan Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah mengatakan , kita dari Dinas Pendidikan sangat melarang keras jika ada pelaksanaan pembelajaran dengan cara tatap muka,  sebab surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara tentang PTM sudah kita sampaikan kepada Sekolah tersebut.

" Kemarin sudah kita cek ke sekolah dan Kepala Sekolah mengatakan , bahwa siswa tersebut cuma mengambil tugas , tapi walaupun begitu , hari ini sekolah tersebut akan kita surati supaya tidak lagi melakukan hal yang sama , karena apa pun ceritanya , surat edaran tersebut harus di patuhi dan di wajib di jalankan .

Kadis menambahkan  , mulai hari ini saya akan perintahkan Kabid SMP , TK dan Paud untuk melihat langsung ke Sekolah yang melakukan PTM , jika ada nanti sekolah tersebut melakukan PTM , maka saya tidak  segan- segan menutup sekolah tersebut  . 

Jadi saya harap dari sini kedepannya supaya tidak ada kegiatan ptm di sekolah   - sekolah khususnya di lokasi zona mereh  ," ucap Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti. 

Laporan  : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER