• Follow Us On : 
Hut IPK Ke 52 , DPD IPK Karo Sumbang Ratusan Buku Dan Alat Kesehatan Kepada Dinas Pendidikan Ketua IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting saat serahkan buku kepada Dinas Pendidikan

Hut IPK Ke 52 , DPD IPK Karo Sumbang Ratusan Buku Dan Alat Kesehatan Kepada Dinas Pendidikan

Rabu, 01 September 2021 - 14:21:28 WIB
Dibaca: 223 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [  Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Pemuda Karya yang ke 52, DPD IPK Karo berikan ratusan buku Bidang Studi untuk tingkat SMP ( Sekolah Menengah Pertama ) dan alat kesehatan ke SMP Negeri 2 Lau Baleng melalui Dinas Pendidikan Kab Karo pada Rabu, ( 01/09/2021) sekira pukul 10.00 WIB di Kantor Dinas Pendidikan Kab Karo.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting di dampingi Sekretaris DPD Bistok Situmorang SE, beserta jajaran Penngurus Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) IPK Kabanjahe Ketua Alben Ginting, Sekretaris Iyan Fredy Ginting S.Com, Bendahara Maradona Ginting, Wakil Bendahara James Hutabarat menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Dinas Pendidikan yang di terima langsung oleh Kadis Pendidikan Kab Karo Dr.Drs Eddi Surianta Surbakti M.Pd di dampingi Kepala sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng Jasa Ginting di halaman kantor Dinas Pendidikan. 

Ketua Gembira Ginting di dampingi Sekretaris Bistok Situmorang, mengatakan, kita dari keluarga besar IPK menyumbangkan Buku tersebut sebagai motivasi belajar untuk para siswa yang ada di SMP Negeri 2 Lau Baleng agar semangat belajar tidak pudar di masa pandemi ini. Harapan kita agar Pandemi ini cepat berlalu khususnya di Kab Karo. Seperti kita tahu di beberapa Kabupaten lain di Sumut sudah mulai melakukan tatap muka. Maka kita harapkan di Kab Karo juga akan berlaku sebentar lagi dengan menekan kasus Covid 19 ujar Ketua.

Bistok menambahkan, dan di kesempatan kali ini berketepatan dengan Hari Ulang Tahun IPK yang ke 52, kita berharap masyarakat semua sehat dan terhindar dari Covid 19 dan pendidikan semakin maju ujarnya. 

 Ketua PAC Kabanjahe Alben Ginting di dampingi Sekretaris Ian Fredy Ginting dan Bendahara Maradona Ginting menambahkan, sebelumnya kita sudah mengantar langsung alat kesehatan berupa Masker, Hand Sanitizer dan buku pelajaran untuk SMP ke sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng saat di resmikan oleh Bupati Karo pada bulan Juli lalu katanya. 

 Maradona Ginting menambahkan yang kita antar ke sekolah kemarin berupa, Buku mulok TIK sebanyak 75 eksemplar, Buku komunikasi sebanyak 75 eksemplar Alat Kesehatan untuk Prokes, berupa Thermogun 2 buah, Disinfectan 25 liter, Handsanitizer 260 botol ukuran 100ml, Faceshiel 200 set, Masker 90 buah paparnya. 

Sementara Kadis Pendidikan Kab Karo Dr.Drs Eddi Surianta Surbakti MPd di dampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng di ruang Dinas mengatakan terima kasih atas perhatian Ikatan Pemuda Karya Karo terhadap pendidikan terkhusus bagi SMP Negeri 2 Lau Baleng ujarnya.

 Lanjutnya, Bantuan buku ini sangat membantu sekolah tersebut, yang baru di dirikan. Pada tanggal 03 Agustus kemarin di resmikan oleh Bupati Karo dr Cory Srywati br Sebayang. Harapan kita hal tersebut menjadi motivasi kepada siswa agar lebih giat belajar, dan siswa serta guru di Sekolah itu merasa tidak sendiri di desa yang di bilang terpencil. Sekolah tersebut adalah hasil dari hibah masyarakat katanya. 

Kepala Sekolah SMP Negeri Lau Baleng Jasa Ginting menambahkan, sebelumnya terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas atas usahanya yang gigih untuk mendirikan sekolah SMP ini, karena kegigihan beliau lah maka berdirilah sekolah ini. Pesan beliau kepada saya cuma satu, " sayangi sekolah ini" katanya.

" Dan kepada DPD Karo beserta PAC IPK Kabanjahe terima kasih telah berikan buku ini sangat bermanfaat. Saat peresmian kemarin PAC Kabanjahe juga sudah langsung antarkan ke sekolah Alat Kesehatan dan beberapa jumlah buku di tambah lagi hari ini sebanyak 525 ex buku tujuh ( 7 ) bidang studi. Di kesempatan ini saya berharap Pemerintah juga lebih membantu kami untuk memajukan sekolah ini katanya. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER