• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 06/MT dan Bhabinkamtibmas Dampingi Warganya Lakukan Tracing dan Test Swab Antigen Warga Desa Sarinembah saat antigen swap

Babinsa Koramil 06/MT dan Bhabinkamtibmas Dampingi Warganya Lakukan Tracing dan Test Swab Antigen

Rabu, 01 September 2021 - 11:48:29 WIB
Dibaca: 857 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengantar dan mendampingi 5 orang warga Desa Sarinembah Kecamatan Munte Kabupaten Karo,  Rabu 01/09/2021 melakukan swap antigen kepada masyarakat untuk memastikan keamanan dari covid-19. 

Sebelum nya Tracking dahulu dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Bahwa warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya melakukan swab antigen.

Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan Swab Antigen agar dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus desaesis yang muncul saat ini.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Babinsa Serda Wahyudi memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga.Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga.

Babinsa juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak, Babinsa mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.”Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M,”ujar Babinsa.

Sementara itu Aiptu S Kaban selaku Bhabinkantibmas meminta agar warga Desa Sarinembah senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan ,' ujarnya.

Salah seorang Nakes Kecamatan Munte juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu- membahu mencegah penyebaran covid 19.

Terimakasih saya ucapkan kepada Babinsa dan Bhabinkantibmas dan semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Munte , pungkasnya.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER