• Follow Us On : 
Mobil PCR Dinkes Pemkab Karo Tak Bermanfaat: drg Irna Safrina Meliala, Kita Sudah Pesan Reagensia Mobil PCR Dinkes Karo Lagi Parkir atau Isoman

Mobil PCR Dinkes Pemkab Karo Tak Bermanfaat: drg Irna Safrina Meliala, Kita Sudah Pesan Reagensia

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:05:38 WIB
Dibaca: 958 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Tujuan Pemerintah Kabupaten Karo dalam pengadaan mobil combet covid- 19 tersebut yang anggaranya berasal dari DID. P. APBN TA 2020 sebesar Rp3,5 miliar digunakan harusnya untuk menekan laju penyebaran covid -19 dengan melakukan 3T yaitu Pelacakan (Tracing), Pengujian (Testing) dan Pengobatan (Treatment).

Belum sempat dirasakan manfaatnya secara menyeluruh sejak mulai pengoperasiannya pada 20 Januari 2021 lalu, ternyata mobil combat Polymerase Chain Reaction (PCR) terlihat parkir di depan kantor Dinas Kesehatan Karo tanpa ada kegiatan. Seakan mobil ini diisomankan, bahkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Seperti diketahui, salah satu keunggulan mobil combat covid-19 merupakan sarana mempermudah pelayanan masyarakat khusus kontak erat traicing civid - 19 di lapangan. Mobil combet PCR merupakan kendaraan laboratorium bergerak yang terintegritas dengan sistem informasi sehingga hasil pemeriksaan dapat langsung diterima di ponsel pintar peserta uji usap dalam waktu singkat.

Sekarang mobil combet covid -19 yang sumber pengadaannya dari uang rakyat itu terkesan mubajir karena tidak difungsikan sebagai mana peruntukannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina Mkes, Senin (30/8/2021) melalui pesan WhatsApp ( WA) mengatakan, mobil combet covid - 19 yang parkir di depan kantornya segera akan kembali beroperasi melakukan pelayanan keliling. 

"Sudah 2 bulan mobil combet covid-19 kehabisan Reagensia. Kami sudah pesan sejak satu bulan lalu. Kalah produsen karena seluruh indonesia yang perlu. Begitu Reagendianya telah datang, kami segera operasikan mobil itu," katanya.

Terpisah Anggota DPRD Kabupaten Karo Dodi Sinuhaji ketika di konfirmasi wartawan melalui pesan Whatsappnya mengatakan  " Gunakan fasilitas , masak engak datang - datang sampai hari ini pesanan Reagensia , kalau misi kemanusian harus jemput bola,  masak engak bisa di perjuangkan untuk memajukan Kabupaten Karo terlebih lebih di masa pandemi , Gimana penanganan covid bisa efektif , seprti yang di canangkan Presiden yang seharusnya hasil test pcr harus keluar sehari . 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER