• Follow Us On : 
Kaki Gunung Sinabung Dibersihkan dari Material Banjir Lahar Dingin , Danramil Sampaikan Ini Danramil pantau pembersihan material lahar dingin .

Kaki Gunung Sinabung Dibersihkan dari Material Banjir Lahar Dingin , Danramil Sampaikan Ini

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:28:46 WIB
Dibaca: 941 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Koramil 05/PY bersama BPBD Kabupaten Karo sudah mendata dampak banjir lahar dingin atau lahar hujan di kaki Gunung Sinabung, tadi malam. Saat  ini Sabtu 28/08/2021 pembersihan pun mulai dilakukan di lokasi yang terdampak.

"Berdasarkan pendataan kita, terdapat 2 unit rumah yang terendam banjir lahar dingin," ucap Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melalui Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting .

Rumah yang terendam lahar dingin berada di Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket itu milik Feri Ginting dan Joni Sembiring .

Akses jalan di kawasan itu juga terputus, yakni di ‎jalan menuju Desa Sukatendel , dan jalan penghubung Tiganderket menuju Kutabuluh dan sebaliknya.

"Untuk menuju desa-desa itu harus melalui jalur lain atau jalur alternatif," jelas Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting. Saat ini TNI , BPBD , relawan bersama masyarakat berupaya membersihkan material yang dibawa bankir lahar dingin.

"Kita juga berkoordinasi dengan pihak swasta yang memiliki alat berat untuk melaksanakan pembersihan sisa-sisa material dari Gunung Sinabung yang terbawa banjir lahar dingin," jelas Kapten Inf K Ginting. 

Seperti diberitakan, banjir lahar dingin terjadi di kaki Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut, Jumat malam  sekitar pukul 21.00 WIB. Dua unit rumah dan sejumlah ruas jalan terputus akibat kejadian itu.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER