• Follow Us On : 
Polres Karo Bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal  Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Lap Samura  . S,Surbakti

Polres Karo Bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal 

Rabu, 16 Juni 2021 - 11:17:55 WIB
Dibaca: 1023 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo menggelar vaksinasi COVID-19 massal terhadap 1000 warga di Kabupaten Karo  berstatus wilayah rentan penyebaran virus corona guna mengantisipasi lonjakan kasus sekaligus menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Herd immunity setelah vaksinasi diharapkan mampu menekan lonjakan kasus COVID-19 usai Lebaran lalu agar tidak menyebar," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH yang di dampingi Bupati Karo Cory Sebayang  , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto  , Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syahputra SH.MH dan Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Sabrina di Lapangan Samura Kabanjahe  , Rabu 16/06/2021 .

Ia mengatakan 1000 warga itu tersebar di Kabupaten Karo wilayah rentan penyebaran COVID-19 antara lain , Kecamatan Berastagi  , Kecamatan  Kabanjahe  dan Kecamatan lainya yang berada di Kabupaten Karo .

Kapolres menambahkan  " Pelaksanaan Vaksinasi, dilaksanakan oleh 6 Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Karo, Urkes Polres Tanah Karo dan Poliklinik Kodim 0205/TK. 

Sasaran Vaksinasi sebanyak 1000 orang dengan perincian 500 masyarakat Lansia dan 500 Pendamping, Kelurahan Lau Cimba dan Kelurahan Gunung Mas Kecamatan Kabanjahe.  

Pukul 09.30 WIB, Rombongan Muspida Karo tiba di Lapangan Stadion Samura, dilanjutkan melaksanakan kegiatan pengecekan Vaksinasi. 

"Jadi semua masyarakat umum boleh, tidak mesti khusus lansia dan sebagainya, kecuali pekerja yang sudah terdaftar program vaksinasi ," katanya.

Ia Menambahkan vaksin yang digunakan pada vaksinasi massal ini adalah vaksin Sinofak . Kegiatan ini gratis dan diperuntukkan bagi masyarakat umum berusia di atas 18 tahun serta lolos pemeriksaan kesehatan.

Vaksinasi massal ini rencananya akan dijadwalkan kembali di sejumlah lokasi rentan lain. AKBP Yustinus Setyo SH SIK berharap kegiatan ini dapat meringankan tugas Satgas COVID-19 dalam mencegah penyebaran virus corona.

Menurut dia vaksinasi COVID-19 diperlukan masyarakat dengan harapan memiliki imunitas cukup agar terhindar dari paparan virus corona atau tidak mengalami kondisi buruk jika sampai terpapar.

"Ini salah satu ikhtiar kami (kepolisian) dalam membantu pemerintah menyukseskan program akselerasi vaksinasi agar 70 persen penduduk Indonesia bisa divaksin sehingga mencapai kekebalan kelompok," demikian Yustinus Setyo SH SIK 

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER