• Follow Us On : 
Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb Pencarian Herlan Gurning.  Nico

Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:55:30 WIB
Dibaca: 4936 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sudah 5 hari menghilang, keberadaan Mayer Herlanda Gurning, pria remaja warga Desa Tongkoh, Berastagi sampai saat ini masih misterius dan masih dalam proses upaya pencarian. Selasa,(15/06/2021) mulai Pukul 09.00 Wib 

Personil Polri Polres Tanah Karo dan Tim dari Polda Sumut serta Basarnas dilibatkan dalam melakukan pencarian terhadap korban yang hilang pada hari sabtu, (10/06/2021) sejak pukul 18 : 00 wib dan meninggalkan 1 unit kenderaan Toyota Land Cruiser BK 1996 LAN dalam keadaan mesin hidup dan pintu sebelah kanan terbuka ditinggal dibadan jalan tepat diatas Jembatan Lau Biang, Desa Kandibata, Kec. Kabanjahe Kab. Karo. 

Tim gabungan melakukan pencarian di seputaran jembatan Lau Biang dan menyusuri sungai lau biang dengan menggunakan kamera air rofi (camera bawah air) milik tim SAR Dit Samapta Polda Sumut. Sampai saat ini pencarian korban masih dilakukan dan belum di temukan jejak keberadaanya.

Terlihat di lokasi titi Lau Biang keluarga Herlan Gurning melakukan Doa bersama pendeta untuk mendoakan Herlan Gurning agar segera ditemukan dan memohon kepada tuhan agar memberikan petunjuk akan keberadaan Herlan Gurning.

Berawal dari insiden hilangnya seorang pemuda remaja Mayer Herlanda Gurning dijembatan Lau Biang, disamping menambah kecemasan terhadap keluarga dan kerabat korban. Tentu menyisakan PR  bagi aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam melakukan segala upaya untuk mencari tahu keberadaan korban saat ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar segera mungkin memasang kamera CCTV di lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan, kriminalitas dan juga lakalantas.

"Semoga Herlan Gurning secepatnya dapat ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

Jujur kami cemas mengingat di jembatan Lau Biang (Desa Kandibata) sering terjadi kecelakaan dan tindak kriminal lainnya.

Sudah sepantasnya Pemkab Karo memasang CCTV di sekitar lokasi Jembatan Lau Biang dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan tindak kejahatan dan lakalantas.

Mohon agar segera direalisasi sebelum korban terus bertambah "Ungkap Daris Kaban dalam status postingannya di media sosial facebook. Tampak dikolom komentar tak sedikit warga net yang mendukung gagasan dan harapannya tersebut terhadap Pemkab Karo.

 ( S, Surbakti / Nico )

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER