• Follow Us On : 
Pura pura Menumpang, Sitompol Larikan Motor Julianto Warga Kutarayat  Pelaku Curanmor Yang di Hadiahi Timah Panas Oleh Polsekta Berastagi  . S,Surbakti

Pura pura Menumpang, Sitompol Larikan Motor Julianto Warga Kutarayat 

Ahad, 23 Mei 2021 - 06:24:24 WIB
Dibaca: 389 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [  Pelaku curanmor dengan modus berpura-pura menumpang kepada korbannya, dilumpuhkan Tim Opsnal Polsekta Berastagi saat hendak melarikan diri, ketika akan menjemput sepeda motor hasil curiannya di wilayah Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Pengungkapan pelaku curanmor ini berdasarkan laporan, LP/420 / V / SU/RES T. KARO/SEKTA BERASTAGI / tanggal 22 Mei 2021, dengan korbannya Julianto Batubara, 30 penduduk Desa. Kutarayat, Kecamatan Namanteran,” kata Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung melalui Kanitreskrim Ipda HF Marpaung didampingi Panit 1, Aiptu Efran Bangun dan Panit 2, Aiptu Dermawan Sitepu kepada wartawan, Sabtu (22/5).

Tersangka HS alias Tagel, 37, penduduk Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi. Aksi pelaku melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Nomor Polisi BK 3744 AGU, itu terjadi di Desa. Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, tepatnya di depan Hotel Grand Ori Berastagi.

Dijelaskan Marpaung, modus pelaku mencuri sepeda motor milik korbanya dengan cara berpura-pura menumpang sepeda motor dan menawarkan diri agar pelaku saja yang membawa sepeda motor milik korban. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/5) kemarin sekira pukul 14.30 Wib.

Disebutkan Marpaung, saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 3744 AGU hendak menservis ke bengkel di wilayah Peceren. Namun karena bengkel masih ramai, korban kembali berjalan ke arah Berastagi.

Ketika korban melintas di depan Hotel Green Garden, pelaku dengan santai menyetop korban dan berkata “Antarkan aku sebentar ke Lau Gumba, udah biar aku aja yang bawa sepeda motornya ” kata korbannya menirukan ucapan pelaku.

Korban tanpa ada rasa curiga mempersilahkan pelaku yang membawa dan korban dibonceng menuju lokasi. Dan sekira pukul 15.00 Wib pelaku dan korban berhenti sejenak di depan Hotel Grand Ori Berastagi. Saat korban lengah, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

Setelah diketahui sepeda motornya dilarikan, korban langsung bergegas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsekta Berastagi dan memohon agar sepeda motor dan pelaku bisa segera ditemukan.

Menindaklanjuti laporan korban, pihaknya memerintahkan Panit 1 dan 2 beserta seluruh personel Opsnal Polsekta Berastagi berjibaku melakukan pengejaran pelaku. Dari beberapa laporan dan informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pelaku berada di rumahnya di daerah Lembah Katisan, Kecamatan Berastagi.

Penyergapan pelaku berlangsung cepat dan petugas segera membawa pelaku ke Mapolsekta Berastagi. Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, di hadapan petugas pelaku akan menunjukkan sepeda motor hasil curiannya yang dijual di wilayah Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Namun saat akan dilakukan pengembangan dan menunjukkan rumah tempat pelaku menjual sepeda motor hasil curiannya, pelaku berpura-pura kebingungan dan langsung berusaha melarikan diri. Petugas yang mengetahui tindakan pelaku, langsung memberikan tembakan peringatan ke udara tiga kali, namun pelaku tetap tidak mengindahkan hingga petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur mengarah ke kaki kiri pelaku dan langsung roboh di tempat.

Selanjutnya petugas membawa pelaku ke RSUD Kabanjahe untuk dilakukan penanganan medis menghentikan pendarahan akibat ditembak.

Setelah beberapa menit dilakukan penanganan oleh pihak medis, petugas segera membawa pelaku kembali ke Mapolsekta Berastagi untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Marpaung.

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER