• Follow Us On : 
Jelang Lebaran, Pakaian Monza Di Torotoar Berastagi Diminati Masyarakat Karo Yang Berkantong Pas-pas Pedagang yang berjualan di sepanjang Torotoar Berastagi  . S,Surbakti

Jelang Lebaran, Pakaian Monza Di Torotoar Berastagi Diminati Masyarakat Karo Yang Berkantong Pas-pas

Ahad, 02 Mei 2021 - 17:29:27 WIB
Dibaca: 469 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dua pekan jelang lebaran bagi sebagian masyarakat berkantong pas-pasan sebagai persiapan lebaran, mereka lebih memilih berburu baju lebaran di kios-kios pakaian bekas (monza).

Selain murah, pakaian ex luar negeri ini juga berkualitas. Kios monza di sepanjang Torotoar, Terminal Berastagi bahkan sebagian berjualan di lahan parkiran depan Bioskop Ria misalnya. Sejak dibuka sekitar pukul 09.00 WIB, sudah langsung diserbu oleh para calon pembeli yang ingin mendapatkan barang buruannya.

Begitu monza dibuka dari karung (ball) oleh pedagang, calon pembeli yang sudah lama menunggu langsung berebut untuk mendapatkan barang buruannya. Para pedagang monza sengaja membuka ball di hari-hari tertentu , terutama hari Sabtu dan Minggu. "Alhamdulillah lumayan ramai," kata salah seorang pedagang monza kepada wartawan , Minggu (02/05/2021 ).

Diungkapkan pedagang monza ini, ia sengaja membuka ball monza dihari-hari tertentu saja. Ini dimaksudkan agar barang yang sudah ada sebelumnya bisa laku dan mengundang pembeli untuk datang. "Sabtu atau Minggu, baru kita buka ball baru lagi," kata T Sinaga .

Disebutkan Sinaga ia bersama pedagang monza lainya di Torotoar Berastagi  tidak berani memasang banderol tinggi. Harga bervariasi mulai dari Rp 5 ribu per potong sampai Rp 15 ribu per potong dan harga diatas Rp 25 ribu untuk jenis pakaian tertentu seperti celana jeans dan jaket. "Untuk kualitas dan merek tak usah diragukan lagi, karena ini ex luar negeri," ujarnya.

Seorang pembeli mengaku puas berburu monza di Terminal Berastagi Pasar , selain harganya terjangkau kualitasnya juga lebih baik. Ia mengaku membeli monza akan digunakan sebagai pakaian sehari-hari, tak menutup untuk lebaran. "Yang pasti menghemat uang belanja," ujarnya.

Puluhan pedagang kaki lima di sepanjang Torotoar , dia menjual beragam jeni pakaian, dari anak-anak hingga dewasa. Tak hanya pakaian, beragam tas, seprei dan bermacam horden juga tersedia.

( S,Surbakti ) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER