• Follow Us On : 
Ketua Moderamen GBKP Krismas Barus STh MTh LM : Kepergian Yoga Sama Seperti Yesus menghadap Allah Acara Adat Yoga di Desa Sukanalu .

Ketua Moderamen GBKP Krismas Barus STh MTh LM : Kepergian Yoga Sama Seperti Yesus menghadap Allah

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:21:00 WIB
Dibaca: 11010 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Acara adat penguburan Ketua Permata GBKP Desa Sukanalu Simbelang Yoga Wijayanta Sembiring (23) yang tewas setelah di tikam pengusaha café dan kolam pancing SRP Abram Sitepu (45) beberapa hari kemarin, diwarnai isak tangis dan rasa haru keluarga, teman serta sahabat dekat, Sabtu (1/5/2021) di Losd Desa Sada Perarih Desa Sukanalu Simbelang Kecamatan Barusjahe.

Turut melayat acara adat penguburan Yoga itu, Ketua Moderamen GBKP Krismas Barus STh MTh LM, ratusan Permata se Kecamatan Barusjahe dan pemuda gereja GPDI, organisasi pemuda gereja desa itu dan rekan satu alumni STM Berastagi.

Dikesempatan itu, secara bergantian teman-teman Yoga dari Permata GBKP Sukanalu pemuda gereja tetangga mengungkapkan Yoga Wijayanta Sembiring adalah seorang pemuda geraja yang baik, ramah, murah senyum dan mudah diajak berdiskusi. “Setiap diajak berbicara baik mengenai hal apa saja yang sifatnya positif dia selalu menanggapinya dengan tenang dan senyum.

“Kami sungguh tidak menduga apa yang dialami sahabat kami yang baik hati ini, karena beberapa hari sebelum kejadian kami masih sempat banyak berbincang-bincang dan berdiskusi. “Selamat jalan sahabatku, damailah bersama Yesus Kristus dan Allah Bapa di sorga,” ucapnya pilu.

Sementara Ketua Moderamen GBKP Pdt, Krismas Barus STh MTh LM, mengumpamakan bahwa kepergian Yoga menghadap kepada Allah pencipta mirip atau sama dengan kepergian Yesus Kristus menghadap Allah Bapa di surga. Melalui kejadian ini maksud hati ingin membawa damai karena ada perselisihan temannya, rupanya tanpa diduga dia menjadi korban.

“Untuk itu, kepada kedua orang tua Yoga, jadilah seperti Maria ibunda Yesus dan Yosup ayah Yesus. Yang mau mengampuni dan memaafkan orang yang berbuat salah dan keji terhadap anaknya . Supaya di kemudian hari bibi dan bengkila (kedua orang tua Yoga) bisa menjadi teladan di hari yang akan datang. Satu hal yang perlu diketahui, Sebagai orang tua, kam sudah berhasil mendidik si Yoga menjadi oang yang berguna . 

Pantauan wartawan, usai acara adat penguburan, selanjutnya acara diserahkan kepada runggun geraje GBKP Sukanalu Simbelang untuk melaksanakan liturgi. Selanjutnya menjelang peti jenazah ditutup untuk diberangkatkan ke kuburan, teman dan keluarga korban tak dapat membendung isak tangis mengiringi pemberangkatan korban menuju ambulan. Ratusan pelayat pun turut mengiring keberangkatan ambulan menuju peristrahatan terakhir.  

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER