• Follow Us On : 
Polres Tanah Karo Dirikan 7 Pos Penyekatan Untuk Antisipasi Mudik Lebaran 2021 Dan Cegah Covid-19  Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK saat Menyampaikan Kata sambutan . S.Surbakti

Polres Tanah Karo Dirikan 7 Pos Penyekatan Untuk Antisipasi Mudik Lebaran 2021 Dan Cegah Covid-19 

Jumat, 30 April 2021 - 13:33:17 WIB
Dibaca: 425 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Polres Tanah Karo gelar kegiatan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem ( Bos ) Versi 2.0 , Kampung Tangguh Nasional dan PPKM Mikro di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo pada hari Rabu 28/04/2021 kemarin .

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan  " pertama tama kami ucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi dan Asistensi Dit Binmas Polda Sumut di Polres Tanah Karo. Saya laporkan kepada tim, bahwa di Karo sudah berdiri 83 Kampung Tangguh , dan 56 PPKM Mikro, dan Polres Tanah Karo sudah berkoordinasi dengan Pemkab Karo dalam waktu dekat akan dibuat PPKM Mikro di seluruh Desa di Kab. Karo.

" Kami dan Pemkab Karo juga instansi terkait sudah merencakan akan membuat Posko Pemantauan Perkembangan Covid19 dan Vaksinasi, sebagai tempat untuk memonitor jajaran Kabupaten Karo dalam hal penanganan Covid19 dan Vaksinasi yang direncanakan akan didirikan di Pendopo  Bupati Karo.

" Dalam hal Penanganan Covid dan Vaksinasi di wilayah kami, kami sangat memerlukan asistensi dan arahan Bapak Dir Binmas Polda Sumut, berhubung juga wilayah kami termasuk dalam kategori Aglomerasi walaupun Aglomerasi  , kita tetap dirikan 7 Pos , 4 Pos Penyekatan , 2 Pos Pam dan 1 Posyan .  " Diharapkan rekan Bhabinkamtibmas nantinya dapat menerapkan hasil dari Pelatihan ini sebagai terobosan baru untuk pelaksanaan tugas dalam hal penanganan Covid19.

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK menambahkan  " Untuk ketahui bahwa rekan rekan Bhabinkamtibmas adalah petugas yang langsung turun ke lapangan berhuhungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu tetap semangat dalam melaksanakan tugas, sampaikan dan sosialisasikan Protokol Kesehatan, laksanakan tugas dengan ikhlas demi Negara " ahir Yustinus Setyo .

Ditempat yang sama  " Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan Hidayar SIK " Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah pelaksanaan Pelatihan Aplikasi Binmas Online Versi 2.0. " Terimkasih diucapkan kepada Polres Tanah Karo yang sudah terbentuk Kampung Tangguh dan Ppkm di Wilayah Kab. Karo.

" saya harapkan pelatihan ini nantinya bersama rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menggunakan Aplikasi Bos ini, dan diingatkan kepada para Kasat Binmas, agar nantinya setelah kegiatan ini, tetap dilatihkan kembali kepada rekan Bhabinkamtibmas untuk mempu menggunakan aplikasi ini. Untuk diketahui Aplikasi ini akan dilaunching langsung oleh Bapak Kapolri pada tanggal 4 Mei 2021 mendatang, diharapkan nantinya semua rekan rekan bhabinkamtibmas mampu menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi BOS sama seperti dengan aplikasi Go Bhabin sebelumnya, hanya saja aplikasi BOS dapat langsung termonitor oleh Bapak Kabaharkan Polri dan ada 7 pelaporan kegiatan pada Aplikasi ini yaitu Laporan DDS, Laporan Problem Solving, Deteksi Dini, Laporan Informasi, Kegiatan Desa/Sambang Desa, Bina Komunitas dan  Bina Siskamling.

Dan perlu diketahui Bhabinkamtibmas adalah personil yang paling depan dalam hal berhubungan langsung dengan masyarakat, agar rekan rekan tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan Tugas, yang mana tugas rekan rekan di wilayah dituntut mampu menjalankan tugas seluruh fungsi kepolisian, tetap loyal dalam pelaksanaan tugas yang multifungsi.

" Diharapkan PPKM di masing masing wilayah ditingkatkan, sudah ada anggaran Desa, agar dimanfaatkan sebaik mungkin dalam hal penanganan Covid19 . Dalam hal PPKM, rekan rekan Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk menjadi tracer, dalam hal pendekteksian penyebaran covid agar segara didata korban yang terpapar, siapa saja orang yang kontak langsung dengan korban dan laporkan untuk diketahui solusi yg tepat untuk penanganannya. " ujar Kombes Pol Sofyan Hidayar SIK .

( S,Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER