• Follow Us On : 
Hari Ini Seluruh Personel Polres  Karo Tes Urine, Ini Hasilnya... Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., saat melihat langsung anggota yang di tes urine pada Rabu (24/2/2021) pagi bertempat di aula Pur -pur Sage Polres Tanah Karo. Foto: KS

Bumi Turang

Hari Ini Seluruh Personel Polres Karo Tes Urine, Ini Hasilnya...

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:20:00 WIB
Dibaca: 603 kali 
Loading...

Petunjuk7- com - Seluruh personel yang ada di Polres Tanah Karo mengiikuti tes urine pada Rabu (24/2/2021) pagi bertempat di aula Pur -pur Sage Polres Tanah Karo.

Kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak ysng dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.

Juga tes urine ini diawasi oleh ketat Kasi Propam Polres Tanah Karo, Iptu E.L. Situmorang., dan disaksikan Langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., Kabagops Polres Tanah Karo, Kompol Diarma Munthe , Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Hendrik Tobing SH., Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Andrian Lubis, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Endha Tarigan , dan unsur pejabat utama lainnya.

"Tujuannya untuk membuktikan, apakah ada anggota Polres Tanah Karo  yang telibat narkoba," ungkap Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo kepada wartawan di sela - sela kegiatan tersebut.

Kapolres Tanah Karo menambahkan, tes urine dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021, tertanggal 19 Februari 2021.

"Kegiatan ini tidak lepas dari perintah Bapak Kapolri dan instruksi Kapolda Sumatera Utara. Memang seyogyanya, anggota Polri khususnya Polres Tanah Karo  harus bersih dan bebas dari narkoba," tandas Kapolres Tanah Karo.

Dia menegaskan, cek urine dadakan dilaksanakan untuk mencegah personel agar tidak terlibat penyalahgunaan nakoba.

Ia pun berharap, dengan begitu tidak ada lagi anggota yang bermain-main narkoba di lapangan.

"Dari dari hasil pemeriksaan uine yang dilakukan oleh Urkes Polres Tanah Karo terhadap personel Polres Tanah Karo tidak ada ditemukan urine yang mengandung zat methamphetamin dan THC dari personel yang dilakukan pemeriksaan urine, dan pemeriksaan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan terhadap seluruh personil Polri dan ASN Polres Tanah Karo. Hal ini dilakukan sesuai perintah Bapak Kapolri untuk menindak tegas anggota Polri yang terlibat narkoba, terlebih lagi Kapolri yang baru sangat concern terhadap pelanggaran itu." Tutupnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER