• Follow Us On : 
Terkait Jalan Rusak di  Udara Ujung Ditanami Rumput Mirip Tanaman Padi, Ini Tanggapan Dinas PU Karo Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa  Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo yang ditanami rumput mirip tanaman padi, Selasa (17/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Terkait Jalan Rusak di Udara Ujung Ditanami Rumput Mirip Tanaman Padi, Ini Tanggapan Dinas PU Karo

Selasa, 17 November 2020 - 21:45:53 WIB
Dibaca: 222 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kembali masyarakat Kabupaten Karo melakukan aksi protes terkait kebijakan pemerintah di sektor intrastruktur jalan. Kali ini aksi protes itu ditunjukan warga Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang memposting kondisi akses
jalan sedang rusak. Dimana di jalan rusak itu ditanam rumput yang mirip tanaman padi.

Lantas, aksi protes ala warga Desa ini pun diunggah oleh akun M Ginting sontak viral di media sosial group Facebook Desa Semangat.

Dalam akunnya tersebut M Ginting menulis meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut sebelum korban berjatuhan khususnya bagi pengendara sepeda motor.

“Aksi warga itu merupakan implementasi dari kekesalan kepada kebijakan pemerintah yang dinilai telah melakukan pembiaran terhadap kondisi jalan di desa tersebut, yang hingga kini tak kunjung dibangun,” ketus M Ginting.

Pantauan wartawan di titik lokasi aksi warga tanam rumput mirip pohon padi itu tepatnya di area Jalan Udara Ujung atau persis di Simpang Gurusinga, Kecamatan Berastagi - Desa Semangat Kecamatan Merdeka yang menghubungkan Kecamatan Merdeka, Berastagi dan Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo sepanjang kurang lebih 500 meter terdapat empat (4) titik .

Dilihat dari kondisi jalan yang rusak ditambah turunnya hujan menjadikan badan jalan berlumpur, sehingga seolah - olah dapat di manfaatkan warga untuk menanam padi.

Terkait postingan tersebut, pemilik akun Facebook, M Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/11/2020) melalui pesan elektronik via telepon WhattsApp, membenarkan dan mengakui memposting kondisi jalan rusak tersebut, dan dijadikan aksi protes warga setempat dengan melakukan penanaman rumput mirip tanaman padi.

“Ya, itu akses jalan menuju desa Semangat, Desa Gajah, Bulan baru dan Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat . Yang Saya ketahui jalan tersebut statusnya jalan Kabupaten. Dan itu foto bentuk protes 4 warga yang di ambil pada pagi tadi," aku M Ginting. 

M Ginting menambahkan, setiap ada yang menguka (me-like) postinganya selalu minta di doakan agar pemerintah bisa hadir, dan segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut, agar akses menuju wilayahnya dapat setara dengan wilayah lain di Kabupaten Karo.

“Kami minta doanya agar jalan menuju desa kami bisa secepatnya dianggarkan dan dibangun oleh pemerintah,” pungkas M Ginting.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo, Edu Sinulingga ketika di konfirmasi wartawan, Selasa (17/11/2020) di sela sela meninjau lokasi kebakaran pajak Tngkat Berastagi mengatakan, "ok terima kasih infonya," katanya.

"Akan saya sampaikan kepada anggota di lapangan agar segera menimbun jalan yang berlobang tersebut," ucap Edu dengan singkat. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER