• Follow Us On : 
Besok Terakhir, Warga Tampak Ramai Urus Pendaftaran BLT -  UMKM di  Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Tampak, warga saat melengkapi berkas untuk peryaratan BLT - UMKM di kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi, Senin (2/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Besok Terakhir, Warga Tampak Ramai Urus Pendaftaran BLT - UMKM di Kelurahan TL Mulgap II Berastagi

Senin, 02 November 2020 - 21:45:43 WIB
Dibaca: 1568 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Jelang penutupan  pendaftaran terkait program Bantuan Langsung Tunai Usaha Kecil dan Menengah (BLT - UMKM) pada Senin 02/11/2020), tampak warga ramai mendatangi kantor Kelurahan TL Mulgap II Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. 

Mereka datang untuk membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) sebagai salah satu persyarat mendaftar BLT UMKM.

Terkait BLT UKMK tersebut, kepada wartawan, Lurah TL Mulgap II Berastagi, Jesaya Tarigan, mengatakan, bahwa  dua hari ini terjadi lonjakkan signifikan pembuatan SKU BLT - UKMK. Karena kemarin lanjutnya,  cuti bersama. Di mana, dalam satu hari dirinya menandatangani hampir 50 SKU - UKMK. 

“Dua - tiga hari ini meningkat, sudah ada sekitar 60 masyarakat yang membuat SKU untuk pengajuan BLT UMKM,” kata Jesaya di ruang kerjanya. 

Menurutnya, jika dibanding hari biasa, warga jarang membuat SKU. 

“Pembuatan SKU ini kita libatkan RT untuk memberi pengantar, supaya tidak disalah gunakan dan benar yang mengajukan memiliki usaha,” tutur Jesaya. 

Pemandangan sama juga tampak di Kelurahan Gundaling II Berastagi. Disana pun terjadi peningkatan pembuatan SKU BLT - UKMK.

Di tempat terpisah Kepala Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Edison Karo  - karo,  ketika di konfirmasi wartawan, Senin (2/11/2020), terkait penerima BLT - UMKM  tersebut,  mengatakan, bahwa bagi penerima BLT UMKM yang berhak adalah khusus pedagang kecil yang  berdomisili di Kabupaten Karo.

"Jadi semua nanti berkas yang sudah masuk ini akan kita data semuanya. Jika sudah ada nanti pedagang ini menerima dari BLT - DD ataupun BST itu nanti kita batalkan. Walau pun berkasnya sudah lengkap," kata   Edison. (KS)..



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER