• Follow Us On : 
Deputi BNN, Arman Depari: Kadang Hati Teriris dan Luka, Daerah Kelahiran Saya Banyak Pemakai Narkoba Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Drs, Arman Depari berfoto bersama anak - anak Sekolah Dasar di Desa Sukatendel, Kamis (29/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Deputi BNN, Arman Depari: Kadang Hati Teriris dan Luka, Daerah Kelahiran Saya Banyak Pemakai Narkoba

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:35:44 WIB
Dibaca: 655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Drs,  Arman Depari menggelar sosialisasi tentang narkoba di Desa Payung Kecamatan Payung, Desa Tiganderket, dan Desa Sukatendel, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (29/10/2020) siang.

Sebelum menuju ke tiga desa itu,  Arman Depari bersama timnya  membagikan masker berlambang BNN  di Pusat Pasar Kabanjahe.
  
Kedatangan Arman Depari ketiga desa itu didampingi Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dody Sinuhaji
dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan daerah pemilihan (dapil) II, dan Drs Feri Edisonta  Sembiring Anggota DPRD Kabupaten Karo, Drs Feri Edisonta  Sembiring, dari davil IV disambut hangat  oleh sejumlah masyarakat di desa itu.

Dan, sebelum Arman Depari  menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di Desa Payung, tim dari BNN memberikan masker yang berlambang  Deputi Pemberantasan BNN kepada masyarakat.

Dalam paparan Arman Depari  dihadapan seluruh warga  mengatakan, “pertama dulu kalau kita telah memakai masker berlambang BNN, tentunya kita semua  sudah siap tidak memakai narkoba,” katanya.

"Sampaikan pesan saya kepada keluarga, kami sudah bertemu dengan Arman Depari, katanya jangan memakai narkoba. Kita semua harus bersama –sama  memberantas narkoba di daerah ini khususnya di Desa Payung ini. Yang perlu kita perlu lakukan ada tiga ( 3) hal,  pertama, mencegah, kedua  (2), menolak, ke tiga  (3) sama - sama kita memberantasnya, pesan Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional

Seusai itu, wewakili warga Desa Payung, Sunarto Singarimbun, mengatakan, “ kedatanga Drs Arman Depari ke desa ini adalah suatu kebanggan bagi kami warga desa ini, katanya.

"Selama  ini hanya kami  bisa melihat lewat televisi, namun hari ini bisa bertatap muka secara langsung.  Semoga kedepan di desa kami ini bersih dari penggunaan narkoba," ujar Sunarto.

Darurat Narkoba

Usai dari Desa Payung, di Desa Tiganderket, kedatangan Arman Depari  disambut oleh Ketua Paroki Gereja Katolik Tiganderket Suranta Ginting,  yang menyematkan Uis Beka Buluh kain kebanggaan suku Karo,  kepada Drs Arman Depari  di bertempat aula gereja Katolik Tiganderket.

Arman Depari menyampaikan pesan kepada seluruh warga yang hadir, supaya generasi muda-  mudi  hindari dan jauhi narkoba.

"Apa kata Presiden kita, Indonesia telah terjadi darurat narkoba. Dulu terbesar pemakai narkoba di daerah Kota  Jakarta, kemudian Kalimantan Timur. Sayangnya sekarang  di Sumatera Utara, yang paling banyak memakai satu diantaranya  ada  di Kabupaten Karo.Kadang hati ini teriris dan luka, karena daerah kelahiran saya banyak pemakai narkoba. Sementara saya Deputi Pemberantasan Narkoba, BNN, harapan kedepan, Kabupaten Karo bebas dari barkoba," beber  Arman, disambut tepukan yang meriah dari warga.

Selanjutnya, di Desa Sukatendel, Arman Depari  disambut oleh Kepala Desa Sukatendel dan BPD, anak sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas  dan Sekolah Dasar serta masyarakat. Seluruh warga yang hadir diberikan semua satu persatu masker berlambang BNN. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER