• Follow Us On : 
Deputi Pemberantasan BNN - RI Gelar Bagi - bagi Masker dan Sosialisasi Narkoba ke Warga di Karo Deputi Pemberantasan BNN - RI, Drs, Arman Depari saat Desa Padan bagi bagi masker di Kota Kabanjahe, Kamis (29/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Deputi Pemberantasan BNN - RI Gelar Bagi - bagi Masker dan Sosialisasi Narkoba ke Warga di Karo

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:09:24 WIB
Dibaca: 372 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN - RI) Drs, Arman Depari menggelar bagi bagi masker kepada masyarakat yang berada di Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (28/10/2020).

Saat  pembagian masker di Kabanjahe tersebut, Arman Depari menyampaikan kepada masyarakat agar tetap memakai masker jika melakukan aktifitas di luar rumah.

"Karena negara kita ini masih di tengah pandemi Covid 19, jadi kita di wajipkan untuk memakai masker. " Pintanya. 

Selain menyampaikan untuk memakai masker,  Arman Depari juga menyampaikan soal narkoba. 

"Ada satu lagi yang perlu saya sampaikan, mungkin Bapak - bapak dan Ibu - ibu sudah tahu tentang penyalahgunaan narkoba. Itu satu lagi saya sampaikan kepada kita semua khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Karo ini supaya narkoba tersebut jangan coba -  coba menggunakan narkoba tersebut. Karena banyak sekali sudah menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Tidak sedikit orang yang meninggal karena narkoba ini. Jadi, sekali lagi saya katakan kepada masyarakat agar menyampaikan sanak saudara kita agar tetap tidak menggunakan narkoba tersebut," ucap Arman Depari. 

Usai melaksanakan pembagian masker di Kota Kabanjahe, Arman Depari langsung mengunjungi masyarakat yang berada di seputaran kaki Gunung Sinabung yaitu Desa Payung Kecamatan Payung.

Disana atas  kedatangan Arman Depari tersebut langsung di sambut hangat oleh masyarakat Desa Payung dengan penuh senyum.


Pecandu  Narkoba di Karo

Dalam kunjungan ke Desa Payung tersebut,  Arman Depari pun tidak lupa kembali mengingatkan tentang peredaran narkoba terbesar adalah di Sumatra Utara ini.

"Jadi, untuk pecandu narkoba ini pun yang terbanyak pada saat ini adalah di Kabupaten Karo ini,"  ungkap Arman Depari. 

"Jadi atas hal tersebutlah saya datang dan kembali ke Kabupaten Karo ini,  agar betul-  betul berubahlah nantinya situasi Tanah Karo ini dengan peredaran narkoba.  Jadi sekali saya ingatkan kepada kita semua agar jangan sesekali mencoba barang haram tersebut," pesan Deputi Pemberantasan BNN - RI ini. 

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat Desa Payung, R Sembiring (54) ketika menyampaikan kata sambutanya di tengah -  tengah pertemuan kedatangan Arman Depari  tersebut, mengatakan, "kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Deputi Pemberantasan BNN RI Drs Arman Depari yang sudah datang ke Desa kami ini untuk memberikan ataupun pencerahan tentang bahaya narkoba ini kepada kami," katanya. 

"Karena saya dengar pun di TV mendukung di media cetak maupun media sosial, bahwa peredaran narkoba ini sangatlah banyak sekali saya lihat. Bahkan tidak sedikit juga di tembak petugas. Tapi walaupun begitu,  masih saja banyak narkoba.  Jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Deputi Pemberantasan BNN -  RI Drs Arman Depari," ucap R Sembiring. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER