• Follow Us On : 
Dansatgas Percepatan Penanganan Covid 19 Gelar Sosialisasi dan Lepas Pasien Sembuh Covid 19 di Nias Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung, SH., MH, berfoto bersama. Foto: KS

Dansatgas Percepatan Penanganan Covid 19 Gelar Sosialisasi dan Lepas Pasien Sembuh Covid 19 di Nias

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:15:54 WIB
Dibaca: 157 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., MM., selaku Dansatgas Khusus Percepatan Penanganan Covid 19 bersama Wadansatgas Percepatan Penanganan Covid 19, AKBP Parluatan Siregar menggelar sosialisasi pencegahan dan enyebaran Covid-19 penegakan pendisiplinan di wilayah Kepulauan Nias, bertempat di Akbid Haga Gunungsitoli, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 023/KS memberikan arahan tentang penegakan pendisiplinan di Kepulauan Nias,yang mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan tentang 3 M seperti: rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak, memakai masker yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Danrem 023/KS juga memberikan pengarahan kepada mahasiswi Akbid Haga.

"Untuk selalu mengedukasi masyarakat guna berpartisipasi dalam pencegahan, dan usaha dalam memutus 'mata rantai' penyebaran Covid-19 ini,” sebut Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

Pasien Sembuh

Usai memberikan arahan, Danrem 023/KS didampingiDandim 0213/Nias, Direktur Akbid Haga, selanjutnya melakukan kegiatan ke tempat lokasi isolasi terpusat untuk menyerahkan pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid 19 kembali kepada keluarganya masing- masing.

Seorang pasien yang sebelumnya dinyatakan ositif Covid-19 merupakan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Faoarota Gulo, kini dinyatakan sembuh mengucakan terima kasih kepada tim medis dan Satgas Khusus Percepatan Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias yang sudah memberikan pelayanan yang baik

"Seperti diberi makanan dan minum yang cukup, fasilitas tidur yang nyaman, dan obat-obatan yang cukup kepada kami. Sehingga kami bisa sembuh dan bisa pulang saat ini," ucapnya.

"Dan kepada teman - teman media dan wartawan terima kasih yang sudah meliput kami dan memberikan informasi-informasi yang baik kepada masyarakat,” sebut Faoarota Gulo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER