• Follow Us On : 
Sudah 4 Kali Dilanda Banjir, Warga Bersihkan Parit Didepan Kantor Lurah TL  Mulgap II Berastagi Tampak, seorang warga Jalan Perniagaan, Kelurahan TL Mulgap II Berastagi sedang membersihkan parit didepan kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi, Kamis (8/10/2020). Mereka bergotong royong membersikan parit itu. Foto: KS

Bumi Turang

Sudah 4 Kali Dilanda Banjir, Warga Bersihkan Parit Didepan Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:50:03 WIB
Dibaca: 331 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga Jalan Perniagaan, Kelurahan TL Mulgap II Berastagi bergotong royong membersihkan drainase (parit) sepanjang sepuluh (10) meter yang berada di depan kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (8/10/2020).

Pembersihan dranaise didepan kantor Lurah tersebut, karena alirannya mengalir mengarah ke Pasar Berastagi supaya tidak tersumbat.

Sebab, kata warga, setiap musim penghujan yang intensitasnya cukup deras, pemukiman mereka selalu menjadi sasaran banjir.

Banjir itu sudah empat (4) terjadi yang membuat di jalan-jalan umum maupun pemukiman mereka terendam air, dengan ketinggian air ditaksir rata - rata mencapai 15 centi meter.

Bahkan, ungkap warga, dibeberapa titik jalan, ketinggian air ditaksir mencapai 30 centi meter seperti di depan Jalan Pasar Berastagi.

"Karena sudah beberapa kali pun kebanjiran oknum Lurah tersebut tidak perduli," sebut S Karo - karo yang merupakan warga Jalan Perniagaan kepada wartawan, Kamis (8/10/2020) di sela - sela melakukan aksi gotong royong pembersihan dranaise tersebut.

S Karo - karo mengatakan, sebagai penggerak warga untuk membersikan dranaise di depan kantor TL Mulgap II Berastagi.

Karena, jelasnya, warga kecewa kepada Lurah TL Mulgap II Berastagi dan Camat Berastagi yang dinilai tidak peduli dengan kebersihan lingkungan pemukiman mereka.

"Warga sudah merasa trauma akibat seringnya terjadi kebanjiran. Warga melakukan pengorekan dan mengangkut seluruh macam sampah yang berada di dalam parit, karena parit tersebut sebahagian sudah tertutup," ungkap S Karo - karo.

"Masyarakat merasa kecewa kepada Camat Berastagi dan Lurah TL Mulgap II Berastagi tidak perduli dengan kebersihan lingkungannya," tandas S Karo - karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER