• Follow Us On : 
Kunker, Wagubsu Resmikan Desa Kutambelin Jadi Pilot Project (Desa Madani), Ini Harapan Bupati Karo Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., berfoto bersama Wagubsu Drs.H.Musa Rajekshah, M.Hum., di Desa Kutambelin, saat peresmian desa tersebut jadi pilot project, Selasa (6/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Kunker, Wagubsu Resmikan Desa Kutambelin Jadi Pilot Project (Desa Madani), Ini Harapan Bupati Karo

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:30:45 WIB
Dibaca: 1232 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Drs.H.Musa Rajekshah, M.,Hum., di Desa Kutambelin, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (6/10/2020).

Kunker Wagubsu ke Desa Kutambelin tersebut; dalam rangka peresmian Desa Kutambelin sebagai pilot project menuju Desa Madani di Kabupaten Karo.

Atas kunker Wagubsu tersebut,
Anggota DPD RI H.Muhammad Nuh, SP selaku pemuka masyarakat menyampaikan bahwa dengan problem lahan yang semakin banyak penghuninya, maka hidroponik bisa menjadi pilihan dan model bagi masyarakat.

Yang mencontohkan kehidupan masyarakat bermukim seperti di Kota Medan yang tidak memiliki lokasi lahan yang lebar.

"Maka hidroponik menjadi pilihan. Berharap, semoga tanaman hidroponik ini nantinya betul - betul dapat menjadi pilot project yang dapat ditiru oleh tempat - tempat yang lainya," tutur H.Muhammad Nuh, dalam kata sambutannya.

Dengan terbentuknya Desa Kutambelin sebagai pilot project menuju Desa Madani di Kabupaten Karo, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, mengapresiasi program panitia pelaksana kegiatan Desa Madani tersebut.

"Untuk menyikapi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, dengan adanya kegiatan Desa Madani dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," harap Terkelin dalam kata sambutannya.

Untuk itu, Wagubsu Drs.H.Musa Rajekshah, M.Hum mengucapkan terima kepada Prof., Ir Surip dan Ir. Sulaiman Ginting sebagai Pembina Pilot Project nenuju Desa Madani di Desa kutambelin.

Wagubsu juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Jangan sampai terjadi di daerah ini karena masalah politik membawa agama menjadi terpecah - pecah," pesan Drs .H.Musa Rajekshah dalam kata sambutannya.

Usai memberikan kata sambutan, Wagubsu dan Bupati Kabupaten Karo bersama rombongan melakukan panen perdana tanaman hidroponik, yang selama ini masyarakat Desa Kutambelin dibimbing dan dilatih untuk bercocok tanam menggunakan metode hidroponik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penjelasan dari Prof Ir. Surip terkait bagaimana cara menanam bibit kopi yang benar sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD dari Propinsi Sumatera Utara, Kepala BNN Kabupaten Karo,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Camat Namanteran dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabuoaten Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER