• Follow Us On : 
Dinas Pariwisata Karo Sumbang PAD Rp 121.900.000 dari Pos Retribusi di Air Panas Desa Semangat Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting ketika dikonfirmasi wartawan www.Petunjuk7.com, Selasa (6/10/2020) sore. Foto: KS

Bumi Turang

Dinas Pariwisata Karo Sumbang PAD Rp 121.900.000 dari Pos Retribusi di Air Panas Desa Semangat

Selasa, 06 Oktober 2020 - 21:47:18 WIB
Dibaca: 561 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting, menyebutkan, bahwa pihaknya sudah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sebesar Rp 121.900.000.

PAD itu, terangnya, berasal dari setelah dibuka pos retribusi ke objek wisata air panas di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

"Mudah - mudahan nanti kedepannya , kita akan terus genjot PAD khususnya dari pariwisata. Jadi, untuk kedepanya, kita akan terus benahi objek - objek wisata yang ada di Kabupaten Karo ini . Kemungkinan besar nanti, pada perubahan Perda tentang pariwisata, kita akan masukkan lagi nanti di Siosar (Puncak 2000 ), di samping PAD pun bertambah, warga yang berada di Puncak 2000 bisa maju. Karena saya lihat setiap hari besar dan hari Minggu, banyak sekali tamu yang datang ke lokasi Siosar tersebut, " sebut Munarta ketika dikonfirmasi www.Petunjuk7.com, Selasa (6/10/2020) sekitar Pukul 17 : 30 WIB.

"Jadi untuk perbaikan infrastruktur pun sudah kita sampaikan kepada PUPR Kabupaten Karo agar seluruh jalan ke objek wisata tidak ada lagi yang rusak. Kemungkinan besar nanti, lampu jalan ke Puncak Gundaling sudah terpasang semuanya. Untuk lampu jalan nanti, tahun depan sudah terpasang semuanya, " ucap Munarta (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER