• Follow Us On : 
Kades Sei Lembu Sebut Kecewa Kepada PT HKI, Mobil Proyek Jalan Tol di Kampar Tabrak Gapura Gapura di Desa Sei Lembu dan aktivitas mobil proyek jalan tol di Kampar. Foto: Ali

Kades Sei Lembu Sebut Kecewa Kepada PT HKI, Mobil Proyek Jalan Tol di Kampar Tabrak Gapura

Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:04:23 WIB
Dibaca: 1805 kali 
Loading...

Petunjuk7. com - Kepala Desa (Kades) Sei Lembu, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, Kawit mengatakan,  kecewa kepada PT Hutama Karya Insfraktruktur yang mengenjakan proyek jalan tol di Kabupaten Kampar.

Kekecewaan itu disebutnya karena kendraan milik PT HKI menabrak Gapura di Desa Sei Lembu yang kala itu sedang melintasi.

Padahal, ungkapnya, sebelumnya PT HKI sudah membuat kesepakatan kepada pemerintah daerah berdasarkan surat permohonan PT HKI ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Nomor : PERKAB/ADS - 008/Ext - 010/IX/2019 berisi tentang permohonan izin kendaraan atau alat berat melintasi jalan kabupaten dan jalan desa di wilayah Kabupaten Kampar.

Lantas, atas adanya surat itu, paparnya, pemerintah daerah membalas surat persetujuan dengan nomor surat 050/Ad.Pemb/ dengan beberapa syarat agar melakukan perbaikan jalan yang berlubang pada jalan aspal menggunakan cold mix jika terjadi kerusakan dalam waktu 1 x 24 jam.

"Berharap kepada perusahaan HKI patuh dan taati keputusan bersama, dan bukan malah mendiamkan hal Ini," kata Kawit dengan kecewa kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

"Kami atas nama pemerintahan desa, tidak ada bermaksud menghalangi program proyek strategis nasional.
Kami malah justru bersyukur. Tapi kami janganlah dirugikan," ucap Kawit.

Terkait dengan itu, Humas PT HKI, saat dimintai wartawan konfirmasinya melalui pesan elektronik WhatApps kemarin malam, malah menyuruh wartawan koordinasi kepada pimpinannya.

"Ya sebaiknya saja koordinasi dengan pimpinan kami," kata Nanda. (Ali).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER