• Follow Us On : 
Personel TNI - Polri Serta Satpol PP Karo Gencar Sosialisasi dan Razia Terkait Pencegahan Covid 19 Tampak, personel gabungan TNI - Polri dan Satpol PP Kabupaten Karo sedang melakukan razia masker di Pusat Pasar Berastagi, Sabtu (26/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Personel TNI - Polri Serta Satpol PP Karo Gencar Sosialisasi dan Razia Terkait Pencegahan Covid 19

Sabtu, 26 September 2020 - 12:33:09 WIB
Dibaca: 457 kali 
Loading...

Petunjuk7.com.- Sejumlah personel TNI - Polri yakni; Kodim 0205/Tanah Karo dan Polres Tanah Karo serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo, saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi dan razia sekaligus menyampaikan
iimbauan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 di beberapa tempat keramaian di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara kepada masyarakat. 

Hal itu dilakukan menindaklanjuti STR Kapolri Nomor STR/484/VIII/OPS.2/2020 tertanggal 7 Agustus 2020 tentang tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020.

Yang mana, untuk menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya meningkatkan efektifitas pencegahan serta pengendalian Covid 19 di daerah seluruh indonesia, dan juga pada Prinlaks Ops Aman Nusa – II 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

Kapolres Tanah, Karo AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., mengatakan kegiatan mendasari situasi Provinsi Sumatra Utara khususnya wilayah hukum Polres Tanah Karo mengingat  pasien positif covid 19 yang semakin meningkat.

“Meningkatnya secara signifikan pasien positif Covid 19 dalam masa pandemi ini, maka perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus dan edukasi ditempat yang menjadi tujuan wisata, tempat hiburan, tempat perbelanjaan dan lokasi lainnya,” kata AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Sabtu (26/9/2020).

"Kegiatan ini telah dilakukan pemetaan terlebih dahulu oleh Sub Deteksi. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara terus - menerus dan edukasi. Dan ini nantinya juga akan dilakukan penertiban dan pendisiplinan serta penindakan kepada masyarakat, dan pemilik usaha serta penyelenggara tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Dijelaskan Kapolres Tanah Karo, bahwa tujuan sosialisasi dan imbauan tersebut pada Sabtu (26/9/2020) kepada para pengunjung di Pasar Berastagi dan toko - toko agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain itu, tambahnya, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19, dan membagikan masker kepada masyarakat, kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun

“Sosialisasi ini tentunya dilakukan secara persuasif, edukatif dan humanis oleh personel yang melakukan sosialisisasi,” tandas
AKBP Yustinus Setyo. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER