• Follow Us On : 
Aksi Supir Angkot Ini Pakai Kain Lap Pengganti Masker Terjaring Operasi Yustisi di Berastagi Supir angkot yang tidak pakai masker dan menggantinya kain lap yang terjaring razia tim gabungan di Kawasan Tugu Perjuangan Berastagi, Senin (21/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Aksi Supir Angkot Ini Pakai Kain Lap Pengganti Masker Terjaring Operasi Yustisi di Berastagi

Senin, 21 September 2020 - 20:16:55 WIB
Dibaca: 1710 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ada cerita menggelitik yang mengundang tawa saat tim gabungan dari personel Kodim 0205/TK, Polres Karo, dan Satpol PP Pemkab Karo menggelar Operasi Yustisi Pendisplinan Protokoler Kesehatan di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (21/9/2020). 

Salah seorang supir angkutan kota (angkot) jurusan Kabanjahe - Berastagi sedang menyetir, harus oleh petugas di tengah jalan saat operasi itu berlangsung.

Ceritanya, saat itu sang supir yang menyetir seperti biasanya untuk mencari penumpang turut membawa anaknya masih kecil, berjenis kelamin laki - laki. Yang datang dari arah Kabanjahe.

Saat tiba di Kota Berastagi, abang supir ini sontak kaget kala melihat petugas gabungan berada di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi, menggelar razia tersebut.

Kemungkinan saking takutnya dia terkait terjaring, lantas mengambil kain lap (serbet) didalam mobilnya dan memakaikan kain lap yang kotor itu sebagai pengganti masker.

Yah, bisa juga kemungkinan lantaran buru-buru mengejar target penumpang, sehingga lupa memakai masker di masa pandemi ini.

Padahal, belakangan ini tim gabungan kerap menggelar operasi tersebut bagi para warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Pasalnya, pemerintah saat ini tengah serius menggalakkan pendisplinan protokoler kesehatan terkait Covid-19.

Nah, aksinya pun terlihat oleh polisi karena memakai kain lap sebagai pengganti masker. Lantas, petugas menyetop laju mobil yang dia setir untuk berhenti di kawasan Pasar Buah Berastagi. Ibarat pepatah: tak ada rotan, akar pun jadi.

Aksi konyol abang supir ini sontak menjadi bahan tertawaan para petugas saat meminta ia turun dari mobilnya. Aksi ini disaksikan langsung oleh Kasat Sabhara Polres Karo, AKP Enda Tarigan.

"Kita lihat dia (supir angkut-red) memakai kain serbet untuk pengganti masker. Karena tidak layak, kita pun menyetop kendaraannya. Kemudian kita meminta supir itu turun dari mobil dan memberikan masker. Kita juga memberikan arahan dan himbauan kepada supir tersebut," tutur seorang personel Polres Tanah Karo, Bripka Sumitra Ginting kepada wartawan di lokasi menggelar operasi tersebut.

Sumitra menyebutkan, kekonyolan supir angkot itu menjadi pelajaran bagi masyarakat dan pengendara lainnya.

Sehingga atas aksi abang supir itu mengundang tawa para pengguna jalan raya dan pedagang di Pasar Buah Berastagi.

"So, ayo pakai masker," imbaunya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER