• Follow Us On : 
Anggota DPR - RI Bob Sitepu Usulkan Pelebaran Jalan Nasional di Tiga Panah - Merek Jadi Tujuh Meter  Anggota Komisi V DPR - RI Bob Andika Mamana Sitepu saat menggelar rapat kerja bersama Kementrian PUPR, Selasa  (15/09/2020) di Jakarta. Foto: KS

Bumi Turang

Anggota DPR - RI Bob Sitepu Usulkan Pelebaran Jalan Nasional di Tiga Panah - Merek Jadi Tujuh Meter 

Selasa, 15 September 2020 - 18:58:36 WIB
Dibaca: 1900 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Komisi V DPR - RI Bob Andika Mamana Sitepu mengusulkan pelebaran jalan nasional yang melintasi Kecamatan Tiga Panah hingga Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Pengusulan itu disampaikan Bob saat mengggelar rapat kerja bersama Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa  (15/09/2020) di Jakarta. 

Ia menyampaikan kepada Direktur Jendral (Dirjen) Bina Marga Kementrian PUPR, Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengusulkan agar jalan yang selama ini diperlebar menjadi 7 meter yang sebelumnya 3.5 meter. 

Karena hal ini menurut Bob didasari oleh kondisi lapangan. Dimana dijalan nasional tersebut kemacetan panjang sudah menjadi pemandangan umum yang tidak juga terselesaikan hingga kini. 


"Kami minta kepada Dirjen Bina Marga agar usulan ini menjadi prioritas. Ini cukup penting, mengingat kemacetan yang luar biasa terjadi setiap harinya," usul Bob. 

Kemacetan yang diungkap Bob pada rapat kerja kemarin cukup tinggi. Mengingat, jalur jalan nasional Tiga Panah - Merek adalah satu - satunya jalur menuju kawasan Danau Toba dari Kabupaten Karo. 

Selain itu, tambah Bob, jalan nasional yang melintasi di Tiga Panah adalah jalur utama mobilitas sosial dan ekonomi sejumlah kabupaten yang ada di propinsi  Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam. 

Sehingga kondisi empitnya badan jalan mengakibatkan mobilitas ekonomi pertanian dan wisata  masyarakat sekitar sudah terganggu.

"Jika dibiarkan berlarut dikhawatirkan dapat merugikan masyarakat dari sisi sosial dan ekonomi," papar Bob.

"Ini yang kita khawatirkan. Akibat kemacetan itu distribusi hasil pertanian warga dari dua kabupaten bertetangga, yakni Karo dan Simalungun jadi terhambat dijual ke pasar. Diluar itu, para pengunjung yang berniat mengunjungi kawasan Danau Toba juga sudah pasti terganggu," tambah Anggota Komisi V DPR - RI.

Sebelumnya, Bob yang dikenal getol berjuang bagi penguatan dan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Karo. Ia juga mengingatkan pemerintah pusat pada perbaikan berbagai sarana dan prasarana akibat erupsi Gunung Api Sinabung.  (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER