• Follow Us On : 
Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Meninggal Dunia, Nama Ini Disebut Penggantinya Jadi Balon Bupati Karo SK pergantian Kena Ukur Karo Jambi Surbakti kepada anak kandungnya Yus Felesky Surbakti yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpiman Pusat Partai Demokrat. Foto: KS

Bumi Turang

Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Meninggal Dunia, Nama Ini Disebut Penggantinya Jadi Balon Bupati Karo

Ahad, 06 September 2020 - 16:48:07 WIB
Dibaca: 743 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kabarnya Yus Felesky Surbakti, anak kandung DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti
akan menggantikan posisi ayahnya sebagai bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Karo pada Desember 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti balon Bupati Kabupaten Karo ini, yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti meninggal dunia pada Minggu (6/9/2020) dini hari tadi.

Karo Jambi, begitu ia akrab disapa, bersama Drs. Paulus Sitepu rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo. Pasangan calon (paslon) ini untuk mengikuti bursa balon tersebut.

Paslon Karo Jambi – Paulus Sitepu sebelumnya diusung oleh koalisi tiga partai politik (parpol) diantaranya, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Terkait nama Yus Felesky Surbakti menggantikan posisi ayahnya, hal ini disampaikan oleh politikus PAN Propinsi Sumatra Utara (Sumut) Osaka Hendra Ginting.

Itu diketahui wartawan, melalui postingan di akun jejaring media sosial facebook miliknya, yakni: Osaka Hendra Ginting yang terbaru mengunggah screenshot Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat PAN tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dengan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/410/IX/2020, tertanggal 6 September 2020.

“Kami berjuang bersama ….
PAN, GOLKAR beserta DEMOKRAT,” tulis Osaka Hendra Ginting dalam unggahan facebooknya tersebut.

Dalam SK tersebut, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi dengan menetapkan nama pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Karo yakni Yus Felesky Surbakti – Drs. Paulus Sitepu. SK itu resmi ditandatangani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Suparno.

Selain itu, Osaka juga mengatakan, jika pihaknya hari ini akan hadir bersama ketiga koalisi parpol pengusung untuk mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Karo.

"Ya, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Karo. Kita mendaftar hari ini. Koalisi masih solid,” tulisnya dalam postingan facebook miliknya sebelumnya.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karo, Ferianta Purba, SE., kepada wartawan, mengaku ketiga koalisi parpol pengusung hingga kini masih berunding untuk menetapkan pasangan balo balon Bupati Kabupaten Karo yang akan diusung untuk menggantikan Karo Jambi.

“Kita masih berunding. Segera kita kasi info. Koalisi tiga partai masih solid mengusung pasangan,” jelas Ferianta.

Sedqngkan, Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, ST., yang dikonfirmasi wartawan, terkait kelanjutan proses pencalonan Karo Jambi sebagai balon Bupati Kabupaten Karo menjelaskan, bahwa partai pendukung wajib mengganti calon yang meninggal, dan mengusulkan nama baru.

“Sampai saat ini, Kena Ukur Karo Jambi bersama pasangannya belum ada mendaftar ke KPU Karo. Dia (KJ) tercatat sebagai calon Bupati Karo masih di partai. Jadi, tetap kembali ke partai, kalau diganti tetap bisa mendaftar ke KPU Karo,” jela Gemar. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER