• Follow Us On : 
Iwan Sembiring Depari - Budianto Surbakti Resmi Daftar ke KPUD, Ketua PDIP Karo: Akan Bawa Perubahan Tampak, Paslon Iwan Sembiring Depari, SH., - Ir Budianto Surbakti, MM., yang diusung PDIP naik sado saat mendaftar ke KPUD Kabupaten Karo, Jumat (4/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Iwan Sembiring Depari - Budianto Surbakti Resmi Daftar ke KPUD, Ketua PDIP Karo: Akan Bawa Perubahan

Jumat, 04 September 2020 - 19:38:17 WIB
Dibaca: 2322 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pasangan calon (Paslon)  Iwan Sembiring Depari SH -Ir Budianto Surbakti, MM., yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI - P) Perjuangan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran tersebut untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo pada 9 Deseber 2020 mendatang.

Saat mendaftar, Paslon ini menggunakan sado, yang mulai dari Kota Berastagi menuju ke kantor KPUD Kabupaten Karo di Jalan Selamat Ketaren, Kota Kabanjahe dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian, Paslon ini saat mendaftar turut juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Karo, Drs Elias Purmaja Purba, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Karo, Daud Ginting, SE., dan sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Karo serta ratusan massa lainnya.

Setiba di KPUD, kedatangan Paslon ini langsung dilayani oleh para Anggota KPUD Kabupaten dan Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan. Sebelum mendaftar ke KPUD Kabupaten Karo, Paslon ini terlebih dahulu singgah di kantor DPC PDIP Kabupaten Karo.

Untuk itu, Ketua DPC PIDP Karo, Drs Elias Purmaja Purba, mengatakan, bahwa DPC PDIP Kabupaten Karo siap mengamankan kebijakan partai, dan akan mendukung yang sudah diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP juga siap memenangkan Paslon Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti menjadi Bupati Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo.

“Segenap pengurus partai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, Badan Partai dan anggota DPRD tingkat II, I dan DPR RI siap berjuang memenangkan Paslon yang disusung PDIP," kata Elias Purmaja Purba kepada wartawan di sela - sela pendaftaran Paslon tersebut.

Ia menerangkan, bahwa Iwan Sembiring Depari Budianto Surbakti akan membawa perubahan di Kabupaten Karo.

"Dan diharapkan mampu melakukan terobosan baru di daerah ini melalui kerja sama yang baik dengan eksekutif dan legislatif di propinsi pemerintah pusat sebagai salah satu bentuk perwujudan PDIP sebagai partai pemenang," terangnya.

“PDIP mengusung Paslon Iwan Sembiring Depari - Budianto Surbakti karena dianggap sebagai kader, mampu membawa nilai - nilai perjuangan PIDP,”ungkap Elias.

Ditambahkan Elias, DPC PDIP Kabupaten Karo akan melakukan evaluasi terhadap para pengurus partai yang tidak menjalankan instruksi partai dan akan memberikan tindakan tegas terhadap pengurus yang tidak disiplin.

”Pilkada bukan sebatas kalah menang dalam kontestasi Pilkada. Tetapi, Pilkada adalah proses pendidikan politik untuk membangun peradaban,” Elias.

Visi dan Misi

Sedangkan, Iwan Sembiring Depari kepada wartawan, mengatakan, merasa bersyukur, "karena pada akhirnya kami dapat mendaftar di KPUD Karo," katanya.

"Selanjutnya kami akan konsolidasi bersama partai dan relawan keseluruh desa - desa guna mencapai target kemenangan," ungkap Iwan.

Iwan menyampaikan, adapun visinya untuk mewujudkan masyarakat Tanah Karo yang sejahtera, cerdas sehat dan fokus pada optimalisasi Sumber Daya Alam (SDA), dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kepemimpinan yang bersih dan berintegritas.

Dan misinya, lanjut Iwan, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, terbuka, aspiratif dan melayani masyarakat berbasis inovasi dan teknologi. Sehingga terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan masyarakat, jaminan pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan. Meningkatkan infrastrukur dasar sebagai penunjang mobilitas masyarakat dan pengembangan ekonomi, sosial, budaya, serta menyelesaikan secara komprehensif permasalahan dampak dan pengungsi erupsi Sinabung.

"Dan program kerja reformasi birokrasi, ekonomi, pertanian atau peternakan, pariwisata, pendidikan, kesehatan dan olah raga," papar Iwan.   


Siap Memenangkan...

Di tempat yang sama, Dodi Sinuhaji selaku ader partai PDIP Kabupaten Karo, menyebutkan, bahwa tengah siap memenangkan Paslon Iwan Sembiring Depari - Budianto Surbakti di saat pemilihan Bupati Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Kabupaten Karo nantinya.

"Intinya, apa pun ceritanya, Kabupaten Karo harus berubah dari sebelumnya. Dimana permasalahan selama ini, baik dari harga sayur mayur murah, pupuk subsidi langka, bibit unggul hilang dari pasaran dan Infrastruktur rusak. Jadi, di saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo ini nanti, saya bersama massa siap memenangkan Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti ini," sebut Dodi Sinuhaji kepada wartawan www Petunjuk7.com. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER