• Follow Us On : 
Mobil Water Canon Milik Polres Karo Bersihkan Debu Vulkanik Erupsi Sinabung di Desa yang Terdampak Tampak, satu unit mobil Armaoured Water Canon milik Polres Karo saat melakukan dikerahkan untuk menyiram abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung, pada Sabtu (15/8/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Mobil Water Canon Milik Polres Karo Bersihkan Debu Vulkanik Erupsi Sinabung di Desa yang Terdampak

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:31:43 WIB
Dibaca: 1997 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Polres Tanah Karo mengerahkan satu (1) unit mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Tanah Karo untuk menyiram debu vulkanik yang berasal dari erupsi Gunung Sinabung pada Sabtu (14/8/2020).

“Satu unit Armoured Water canon (AWC) Polres Tanah Karo, kita perbantukan dilapangan untuk membantu kerja Damkar (Pemadam Kebakaran) Pemkab Karo. Pihak Polres Karo terus bersinergitas bersama Kodim 0205/Tanah Karo untuk melakukan penyemprotan abu vulkanik sampai ke desa - desa khususnya desa yang sangat terdampak akibat erupsi Gunung Sinabung," sebut Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.,melalui Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Enda Tarigan kepada wartawan www.Petunjuk7.com, dihubungi via ponsel, Sabtu (15/8/2020) siang.

Selain AWC, personel Polres Karo terus menyisir daerah - daerah mana saja yang paling terdampak akibat abu vulkanik. Pokoknya penyemprotan tersebut terus kita lakukan sampai abu vulkanik itu betul - betul sudah sangat berkurang, dan personil pun sudah kita ditempatkan di sejumlah tempat terpisah, khususnya di desa-desa terdampak.
Selain melakukan penyiraman, personel kita di lapangan juga melakukan pembagian masker, dan sosialisasi terhadap masayarakat. Khususnya untuk menjauhi zona - zona terlarang yang berbahaya bagi keselamatan jiwa,” ujar AKP Enda Tarigan. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER