• Follow Us On : 
14 Hari Jelang HUT RI ke 75, Masih Sepi Bendera Merah Putih Berkibar di Jalan Vetran Berastagi Pemandangan di Jalan Vetran, Kecamatan Berastagi yang belum terpasang bendera merah putih pada Senin (3/8/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

14 Hari Jelang HUT RI ke 75, Masih Sepi Bendera Merah Putih Berkibar di Jalan Vetran Berastagi

Senin, 03 Agustus 2020 - 17:56:59 WIB
Dibaca: 1620 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia melalui surat edarannya mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia memasang bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke - 75 Republik Indonesia, terhitung mulai 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus atau satu bulan penuh . 

Dalam surat edaran pemerintah pusat mengimbau masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih mulai 1 hingga 31 Agustus 2020  secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, sayangnya di beberapa titik Jalan Vetran, Kecamatan Berastagi sampai ke perbatasan Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara belum ada yang memasang bendera merah putih atau imbauan tersebut.

Sepertinya belum ditanggapi dengan serius atau mungkin tidak ada penyampaian kepada masyakarat melalui Kelurahan, Kepala Desa, Kepala Dusun maupun Kepala Lingkungan.

Padahal, tinggal empat belas (14) hari lagi atau kurang lebih dua minggu lagi jelang peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus tahun 2020.

Ironisnya, masih banyak toko - toko di pinggir jalan yang tidak memasang bendera merah putih.

Menanggapi hal tersebut, Plh Camat Berastagi, Ijin Gurusinga, mengaku akan langsung memberikan instruksi kepada seluruh warganya untuk segera memasang bendera merah putih. Apalagi lanjutnya rumah warga, toko ataupun tempat usaha milik warga yang berada di pinggir jalan.

“Melalui Lurah dan Kades di wilayah Kecamatan Berastagi, imbauan pemasangan bendera maupun umbul-umbul sudah kita lakukan pada hari ini,” kata Ijin Gurusinga kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Selain itu, Gurusinga meminta kepada masyarakat untuk memperhatikan aturan pemasangan bendera dengan benar. 

“Saya harap pemasangan bendera merah putih sesuai dengan aturan yang ada. Jangan sampai nanti di kantor - kantor bendera merah putih masih terpasang di tiang bendera sampai malam hari,” pinta Plh Camat Berastagi.(KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER