• Follow Us On : 
Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Poktan Mbuah Page Panen Jagung Hibrida Tampak, Babinsa Serda Wahyudi memanen jagung jenis hidrida di Desa Munthe, Senin (20/7/2020) pagi. Foto: KS

Kabar Desa

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Poktan Mbuah Page Panen Jagung Hibrida

Senin, 20 Juli 2020 - 12:56:20 WIB
Dibaca: 1278 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 06/MT jajaran Kodim 0205/TK, Serda Wahyudi mendampingi kegiatan panen jagung hibrida di kelompok tani (poktan) Mbuah Page di Desa Munthe, Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (20/7/2020) pagi.

Kegiatan pendampingan jagung ini untuk memotivasi para petani agar terus semangat melakukan aktivitas bercocok tanam guna meningkatkan swasembada pangan.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Wahyudi mengatakan, bahwa panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaan.

"Kegiatan ini juga menjadi komitmen Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam rangka melaksanakan program pemerintah, yaitu swasembada ketahanan pangan nasional," ujar Serda Wahyudi di sela - sela kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, menambahkan, panen jagung ini merupakan hasil kerjasama Babinsa bersama petani di poktan Mbuah Page Desa Munthe.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya dukungan dan pendampingan dari TNI, khususnya para Babinsa, mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swaasembada pangan, " tutur Dandim 0205/KS. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER