• Follow Us On : 
Polres Karo Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga dan Juga Sosialisasi Tentang Covid 19 dan Kamtibmas Petugas medis Polres Tanah Karo (baju warna kuning) dampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, memeriksa kesehatan warga saat menggelar pengobatan gratis terkait pencegahan Covid 19 di Pos Lantas Berastagi, Senin (13/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Polres Karo Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga dan Juga Sosialisasi Tentang Covid 19 dan Kamtibmas

Senin, 13 April 2020 - 19:22:38 WIB
Dibaca: 1661 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, pihak Polres Tanah Karo menggelar pengobatan gratis kepada warga yang melintas di kawasan Kota Berastagi - Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (13/04/2020).

Saat menggelar pengobatan gratis tersebut, juga digelar sosialisasi tentang tata cara pencegahan virus covid 19, dan sosialisasi tentang Kamtibmas, dan tata tertib berlalu lintas supaya tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya di wilayah hukum Polres Karo terhadap kesehatan masyarakat,  terutama tentang pencegahan virus corona atau covis 19," demikian dikatakan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo kepada wartawan, Senin (13/4/2020) di sela - sela kegiatan bakti sosial tersebut.

”Karena saat ini, virus corona sudah menyebar ke sejumlah negara di Asia dan Eropa. Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, kami melakukan sosialisasi tentang pencegahannya,” jelas AKBP Yustinus Setyo.

AKBP Yustinus Setyo menambahkan, untuk mencegah penyebaran virus corona, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat umum termasuk tempat ibadah.

”Selain itu, saya juga meminta kepada warga untuk membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan  juga berolahraga secara  teratur sebagai  langkah mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji kepada wartawan, mengucap terima kasih kepada pihak Polres Tanah Karo yang sudah melakukan sosialisasi tentang virus corona kepada masyarakat.

"Di samping melakukan sosialisasi, saya lihat personel Kesehatan dari Polres Karo telah melakukan pengobatan gratis kepada warga. Jadi, saya mewakili masyarakat Kabupaten Karo mengucapkan banyak terima kasih," ucap Doddi Sinuhaji. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER